Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Wakapolri Komjen Pol Oegrosono Lantik 4 Pengcab Perbakin Sumut

Wakapolri Komjen Pol Oegrosono Lantik 4 Pengcab Perbakin Sumut

Senin, 20 Januari 2014 15:43 WIB
SIB/Ist
Wakapolri Komjen Pol Drs Oegroseno SH menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Umum Pengcab Perbakin P Sidempuan pada acara pelantikan yang berlangsung di Ball Room Hotel Santika Medan, Sabtu (18/1) pagi.
Medan (SIB)- Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut Komjen Pol Drs Oegroseno SH  melantik empat Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin di Sumatera Utara  masa bakti 2014-2018, yakni Pengcab Perbakin Simalungun, Padang Sidempuan, Labuhan Batu Selatan, dan Sibolga, Sabtu (18/1). Pelantikan yang berlangsung di Ball Room Hotel Santika Medan ini menjadi lebih istimewa mengingat Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut merupakan Wakapolri.

Oegroseno berharap pengurus cabang yang baru dilantik dapat menjadi motivator  menghasilkan atlet tembak yang mampu mengharumkan nama Sumatera Utara di kancah nasional maupun internasional. Ia juga menegaskan kepada para pengurus cabang untuk terus melakukan sosialisasi dan pengenalan olahraga menembak kepada masyarakat luas.

"Sosialisasi harus  dilakukan untuk  mengembangkan olahraga menembak. Polisi di daerah diharapkan mendukung keberadaan Perbakin di daerah, mengingat para pengurus di daerah juga terdiri dari unsur polisi. Jadi hal ini tentunya akan memudahkan sosialisasi yang dilakukan terhadap masyarakat," terang Oegroseno.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang Tiga ini berharap sebelum pelaksanaan PON 2016 di Jawa Barat mendatang, seluruh daerah di Sumatera Utara sudah memiliki pengurus cabang Perbakin sehingga  penjaringan atlet di setiap daerah dapat dilakukan secara maksimal. Hal ini penting demi mendulang prestasi di PON mendatang.  "Sebelum PON mendatang,  Sumatera Utara harus sudah punya pengurus cabang Perbakin," tegasnya.

Oegroseno menyambut baik kerjasama  antara Kodam I/BB dengan Perbakin Sumut menyangkut penggunaan lapangan tembak Beringin. Dengan begitu, nantinya para atlet dapat lebih meningkatkan konsentrasinya dalam berlatih. "Saya berterimakasih atas kerjasama lapangan tembak Beringin. Diharapkan ke depannya akan lebih banyak lahir atlet-atlet berprestasi," pungkas Wakapolri.

Ketua Harian KONI Sumut John Lubis mengatakan, dengan pelantikan empat pengurus cabang ini diharapkan pembinaan atlet menembak akan lebih intensif lagi. Apalagi PON 2016 di Bandung Jawa Barat hanya menyisakan waktu dua setengah tahun. Dengan begitu, penjaringan maupun pembinaan atlet harus lebih diintensifkan. 

Pada kesempatan itu, John Lubis juga berharap dukungan penuh dari Pengprov Perbakin Sumut agar nantinya Sumatera Utara bisa menjadi tuan rumah PON 2020. Diterangkannya, jika menjadi tuan rumah,  Sumatera Utara tidak akan ikut seleksi  seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan di PON.
"Sampai sejauh ini empat pengurus provinsi sudah menyatakan dukungan Sumatera Utara menjadi tuan rumah PON 2020, yakni Perbakin, IMI, Wushu, dan Karate. Kami tentunya membutuhkan dukungan para pengurus untuk ikut berjuang agar Sumatera Utara menjadi tuan rumah PON 2020," tandas John Lubis.

Sebelumnya, Ketua Harian Perbakin Sumut Musa Idishah, atau akrab disapa Doddy, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut yang telah melantik empat pengurus cabang Perbakin di Sumut ini. Hal ini mengingat kesibukan beliau sebagai Wakapolri. "Pelantikan ini sangat istimewa karena secara kebetulan yang melantik Wakapolri," tukas Doddy.

Hadir dalam acara pelantikan ini Pembina Pengprov Perbakin Sumut H Anif, Kapoldasu Irjen Pol Drs Syarief Gunawan, Ketua IMI Sumut H Ijeck, Kapolresta Medan Kombes POl Nico Afinta, KONI Medan, dan segenap unsur muspida lainnya. (R10/ r)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments