Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Van Gaal Bukan Badut, Aksi Diving Kocak Bukan Filosofinya

Van Gaal Bukan Badut, Aksi Diving Kocak Bukan Filosofinya

Kamis, 03 Maret 2016 11:32 WIB
Manchester (SIB)- Manajer Manchester United Louis van Gaal menyebut aksi divingnya di laga lalu bukanlah bagian dari filosofinya sehingga takkan ada banyak kejadian-kejadian serupa.

Pada satu kesempatan saat MU menang 3-2 atas Arsenal pada akhir pekan, Van Gaal mempertunjukkan aksi teatrikal nan kocak dengan menjatuhkan dirinya sendiri di depan ofisial keempat di tepi lapangan. Itu ia lakukan untuk memprotes satu kejadian di lapangan permainan.

Mengingat bahwa peracik taktik asal Belanda itu biasanya lebih gemar duduk tenang daripada memasuki area teknis manajer di pinggir lapangan, apa yang ia perlihatkan terbilang mengejutkan--sampai-sampai bikin penonton di Old Trafford riuh.

Akan tetapi, jangan lantas berharap Van Gaal akan sering-sering melakukan hal serupa. Apa yang terjadi saat itu, dengan Van Gaal sudah minta maaf ke pengadil lapangan, merupakan kejadian langka.

"Itu bukan bagian dari filosofi saya karena saya pikir tidak bisa mempengaruhi permainan dari titik itu. Tapi saya bukanlah seorang badut; saya adalah Louis van Gaal, saya seorang manusia biasa dan juga seorang manajer," ucap Van Gaal.

"Para pemain-lah harus berpikir di atas lapangan, bukan manajernya. Terkadang saya membantu mereka dengan tindakan-tindakan semacam itu, tapi saya lebih banyak membantu mereka melatih otak.

"Saya sudah melatih mereka selama 18 bulan dan sekarang mereka melihat solusi-solusi di lapangan. Saya sudah mengalami tidaklah bisa mempengaruhi permainan, para pemain sendiri yang melakukannya," sebutnya. (detiksport/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments