Minggu, 26 Mei 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Turnamen Sepakbola Rumah Kita Cup Dimulai, Pemprovsu Kalahkan USU

Turnamen Sepakbola Rumah Kita Cup Dimulai, Pemprovsu Kalahkan USU

admin Sabtu, 16 Maret 2019 13:47 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Sekum Asprov PSSI Sumut Ir Fityan Hamdy didampingi Ketua Siwo PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean dan Ketua Panpel M Said Harahap SSos MIKom dan dr Mahyono foto bersama sebelum melakukan tendangan pertama dalam acara pembukaan Turnamen "Rumah Kita Cup" di Stadion Kebun Bunga, Jumat (15/3).
Medan (SIB) -Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah diwakili Sekum Ir Fityan Hamdy membuka Turnamen Usia 45 Tahun "Rumah Kita Cup" di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (15/3).

Fityan Hamdy mengatakan turnamen yang digelar komunitas mantan pemain PSMS RM - JR 85-88 membantu Asprov PSSI Sumut dalam menggelorakan pembinaan sepakbola di provinsi ini.

"Kami selama ini fokus melakukan pembinaan untuk usia muda, jadi dengan digelarnya turnamen ini Asprov PSSI Sumut cukup terbantu dalam pembinaan sepakbola kelompok usia lanjut atau non prestasi," kata Fityan.

Fityan berharap turnamen ini berjalan sukses tanpa insiden yang tidak diharapkan.

Ketua Panpel Piala Rumah Kita, M Said Harahap SSos MIKom dalam sambutannya menjelaskan tujuan turnamen selain untuk menyalurkan hobi sepakbola juga untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi dan kekompakan melalui sepakbola.

Komunitas mantan pemain PSMS RM - JR 85-88, menurut Said Harahap ingin menjadikan Stadion Kebun Bunga sebagai rumah pemain sepakbola Kota Medan.

Ketua Siwo PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean mengapresiasi turnamen ini yang dapat meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan.

Turnamen ini menyediakan total hadiah Rp5 juta beserta trofi ini, diikuti sebanyak 8 tim yakni Pemprovsu, Kosek Hanudnas III, Bank Sumut, USU FC, Mantan PSMS RM - Junior 85-88, Pertamina FC dan Pelindo dan Siwo PWI Sumut.

Pembukaan turnamen dimeriahkan pertandingan eksebisi antara tim Pewarta PSMS dengan mantan PSMS yang dimenangkan mantan PSMS.

Dalam partai perdana Pemprovsu berhasil mencatat kemenangan atas USU 6-0. (R21/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments