Sabtu, 23 Mar 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019 Incar Rekor Muri

Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019 Incar Rekor Muri

* Berhadiah Total Rp200 Juta
admin Kamis, 14 Maret 2019 16:13 WIB
SIB/Christopel Naibaho
BERI KETERANGAN: Panpel Turnamen Futsal Kapoldasu Cup sedang memberi keterangan kepada media di Medan, Rabu (13/3).
Medan (SIB) -Turnamen Futsal Kapoldasu Cup Tahun 2019 akan menjadi sejarah bagi cabor olahraga tersebut terlebih untuk Sumatera Utara. Pasalnya, event yang digadang sebagai yang terbesar di Indonesia ini menargetkan 1.000 tim dari berbagai kategori. Tak tanggung, panitia pun siap memecahkan Rekor Muri untuk jumlah tim peserta pada event futsal.

"Event ini memperebutkan total hadiah Rp200 juta dan didukung penuh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto SH dan jajarannya," ucap Ketua pelaksana kegiatan turnamen, Ingan Pane didampingi panitia lainnya, Al Husaini, Jadi Pane SPd, Ronald Naibaho, Agung B Nasution, Adol Frian Rumaijuk, Gabriel RH Nainggolan, Toga Nainggolan dan yang lainnya. Konferensi Pers juga dihadiri Alpinus selaku perwakilan dari Asosiasi Futsal Provinsi Sumut dan Abdi Sembiring sebagai ketua AFK Medan.

Ingan menjelaskan, sejauh ini rekor Muri untuk jumlah tim dalam turnamen futsal dipegang Medan. Terakhir pada 2017, ada 286 tim yang ikut pada turnamen futsal Bukit Barisan. "Target 1000 tim karena memang Kapolda ingin turnamen ini lebih meriah," jelasnya.

Untuk event ini, panpel merangkul generasi milenial dan warga Sumut yang mencintai olahraga futsal untuk turut andil dalam turnamen tersebut. Pihaknya berharap generasi muda Sumatera Utara semakin cinta Tanah Air, menghindari berita bohong (hoaks), menjauhi berbagai penyakit sosial masyarakat yang sedang ada di tengah masyarakat. "Lewat kegiatan olahraga seperti ini dapat menumbuh kembangkan jiwa patriotisme lewat sportivitas bagi generasi muda. Kami yakin, dalam tubuh yang sehat akan jiwa yang sehat pula. salah satunya dengan berolahraga dan berprestasi," katanya.

Dijelaskannya, kategori dalam turnamen ini yakni SMP, SMA, mahasiswa, umum, corporate, instansi dan media. Adapun SMP dan SMA akan bertanding di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, GOR Lubukpakam, GOR Binjai, GOR Tebingtinggi, GOR Kisaran dan GOR Tanjungbalai.

"Sementara untuk kategori Umum putra dan putri, corporate, pelajar putri, instansi, media dan mahasiswa akan dipusatkan di GOR Mini Futsal Dispora Sumut Medan. "Pendaftaran masih dibuka hingga 16 Maret. Jadi masih ada waktu bagi warga Sumut yang ingin mendaftarkan timnya," katanya.

Sementara Alfinus dari Asosiasi Futsal Sumut mengatakan, pihaknya akan menurunkan tim talent scouting. Itu dilakukan mengingat sebentar lagi akan ada Pra PON sebagai tiket untuk berlaga di PON 2020 Papua. "Pra PON katanya sudah ada tim, tapi kata Asprov belum final karena masih ada sitem promosi dan degradasi pemain," katanya.

Ketua AFK Medan, Abdi Sembiring berharap turnamen futsal ini akan menjadi embrio munculnya pemain-pemain berbakat baru dari Sumut, terutama Medan. "Paling tidak event ini bisa dijadikan untuk melihat prestasi kawan-kawan di daerah," pungkasnya. (R21/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments