Rabu, 29 Jan 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Tontowi/Apriyani Tembus Babak Utama Indonesia Masters

Tontowi/Apriyani Tembus Babak Utama Indonesia Masters

* Empat Ganda Campuran Kalah
redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 17:55 WIB
Foto @INABadminton
MENANG: Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu beraksi melawan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor kemenangan 21-16, 21-17 di Istora Senayan, Selasa (14/1).
Jakarta (SIB)
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mencatatkan debut manis sebagai duet baru. Mereka berhasil lolos ke babak utama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Bertanding di Istora Senayan, Selasa (14/1), Owi/Apriyani harus memulai dari fase kualifikasi. Meski begitu, mereka sukses menaklukkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-16, 21-17 dalam waktu 35 menit.

Di gim pertama, kedua pasangan bertarung ketat. Hingga interval pertama, Owi/Apriyani cuma unggul 11-9. Bahkan skor ketat hingga 16-16. Namun Owi/Apriyani perlahan menjauh. Mereka berhasil menambah 5 poin, sedangkan Supak/Supissara gagal menambah poin. Skor 21-16 pun menutup gim pertama.

Kondisi serupa kembali terjadi di gim kedua. Kali ini, Supak/Supissara yang menutup interval dengan keunggulan 11-10. Namun Owi/Apriyani juga tak menyerah. Setelah bermain ketat hingga 15-15, pasangan Indonesia ini berhasil menjauh dan tak lagi terkejar. Mereka pun sukses menutup laga dengan skor 21-17, sekaligus memastikan diri lolos ke babak utama.

Owi/Apriyani diketahui baru pertama kali tampil sebagai duet ganda campuran. Sebelumnya, Owi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow, namun gagal berprestasi. Sedangkan Apriyani selama ini turun di ganda putri bersama Greysia Polii.

Kalah
Dari lima ganda campuran tuan rumah yang berlaga di babak pertama Indonesia Masters 2020, Selasa (14/1), hanya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang melaju ke babak kedua.

Praveen/Melati melangkah ke babak kedua tanpa mengeluarkan keringat. Unggulan kelima itu menang walkover atas Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda.

Empat ganda campuran Indonesia lainnya yang berlaga mengalami kekalahan dua gim langsung dari lawannya masing-masing.
Pasangan non-pelatnas, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet, tidak mampu menghentikan dominasi Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Ricky/Pia kalah 9-21 dan 15-21.

Ganda muda Adnan Maulana/Mychelle Chrystina Bandaso harus mengakui keunggulan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 14-21 dan 12-21.

Sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalami kekalahan 15-21 dan 13-21 dari ganda Taipei Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching.

Salah satu andalan Indonesia di sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kembali tak mampu melewati adangan ganda nomor satu dunia asal China Zhang Si Wei/Huang Ya Qiong 14-21 dan 13-21. (Detiksport/CNN/c)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments