Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Tommy Ditundukkan Lee Chong Wei, Indonesia Tanpa Gelar

Malaysia Open Superseries Premier

Tommy Ditundukkan Lee Chong Wei, Indonesia Tanpa Gelar

Senin, 20 Januari 2014 15:42 WIB
Kuala Lumpur (SIB)- Indonesia tak membawa satupun gelar juara dari Malaysia Terbuka Superseries Premier 2014. Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya wakil di final tak menuai kemenangan.

Tommy hanya menjadi runner-up setelah unggulan keempat itu kandas di tangan wakil tuan rumah Lee Chong Wei dengan 19-21, 9-21 pada partai final di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (19/1).

Di awal gim pertama, Tommy tampil cukup menjanjikan dan sempat memimpin perolehan angka sampaai kedudukan 5-1. Tetapi Chong Wei kemudian bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 15-15.

Duel cukup sengit lantas hadir. Tommy bisa memimpin lagi hingga kedudukan 18-16, dengan Chong Wei lantas bisa mmenyamakan kedudukan lagi jadi 18-18.

Setelah itu Tommy sekali lagi memimpin di kedudukan 19-18. Namun, ia gagal mempertahankan keunggulannya, membuat Chong wei bisa menyamakan kedudukan dan merebut gim itu.

Pada game kedua, Tommy bisa meraih poin pertama tetapi kemudian harus mulai tertinggal selepas kedudukan 4-4. Tommy mulai emosional saat wasit memberi poin kepada Chong Wei dalam kedudukan 6-8 buat keunggulan si petenis Malaysia. Pada akhirnya Tommy pun menyerah kalah dalam pertandingan yang berjalan selama 47 menit tersebut.

Kekalahan itu memperpanjang dominasi Chong Wei atas Tommy, yang selalu meraih kemenangan di dalam sembilan pertemuan kedua pebulutangkis sejauh ini.

Sementara itu, China berhasil mengantongi tiga gelar juara di ajang ini. Di tunggal putri, dalam duel All Chinese Final, Li Xuerui menang 21-16, 21-17 atas Wang Shixian. Di ganda putri ada Bao Yixin/Tang Jinhua yang mengalahkan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan 21-19, 14-21, 21-13.

Sedangkan di ganda campuran Xu Chen/Ma Jin juga menuntaskan tugas dengan sangat baik berkat kemenangan rubber game 21-11, 17-21, 21-13 atas pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Namun, China membuang peluang meraih gelar di ganda putra setelah Chai Biao/Hong Wei kalah dari ganda Malaysia Goh V Shem/Lim Khim Wah dengan 19-21, 18-21. Maka dari lima gelar juara yang diperebutkan, tiga jadi milik China dan dua sisanya digondol pemain tuan rumah. (detiksport/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments