Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Tinggalkan Malaysia Open, Lee Chong Wei Fokus Pemulihan Kanker

Tinggalkan Malaysia Open, Lee Chong Wei Fokus Pemulihan Kanker

admin Senin, 18 Maret 2019 16:07 WIB
Jakarta (SIB)-Maestro tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei akhirnya memutuskan tak ambil bagian dalam ajang Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 pada 2-7 April mendatang.

Legenda Negeri Jiran bergelar Datok ini kembali menunda momen comeback usai memilih absen pada gelaran All England 2019 lalu.
Lee Chong Wei pun berharap fokus pada pemantapan masa pemulihan dan kondisi kebugarannya untuk bisa tampil maksimal mengejar poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Mohamad Norza Zakaria sebelumnya pun sudah menyatakan agar publik Negeri Jiran tidak berharap banyak akan tampilnya peraih 3 medali perak Olimpiade pada pentas Malaysia Open 2019.

"Saya menyarankan penggemar bulutangkis Malaysia tidak berharap Lee Chong Wei bermain di Malaysia Open. Dia akan pergi ke Taiwan hari Minggu ini untuk evaluasi medis lanjutannya," ungkap Zakaria.

"Berdasarkan pembicaraan saya dengan Lee Chong Wei, saya akan mengatakan kita harus 'menurunkan ekspektasi' tetapi keputusan akhir benar-benar tergantung pada dokter yang merawatnya. Bagaimanapun, saya yakin bahwa Chong Wei akan bermain di Piala Sudirman pada bulan Mei mendatang," tambah Zakaria.

Zakaria bersikeras pemulihan penuh dari perawatan kanker hidung Chong Wei lebih penting daripada memintanya tampil pada sebuah turnamen dalam waktu dekat ini.

Lee Chong Wei didiagnosis menderita kanker hidung tahap awal Juli lalu dan menjalani perawatan yang sangat menantang di Taiwan. Usai proses perawatan tersebut Chong Wei justru mengalami kesulitan dan merasa sakit ketika menelan. (Viva/f)

T#gs Lee Chong Wei Fokus Pemulihan KankerTinggalkan Malaysia Open
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments