Minggu, 18 Agu 2019

Timnas Kamerun Pecat Seedorf dan Kluivert

admin Kamis, 18 Juli 2019 18:13 WIB
SIB/Giuseppe CACACE / AFP
Pelatih Kamerun, Clarence Seedorf (kanan) dan asistennya Patrick Kluivert saat mendampingi skuatnya menghadapi Nigeria di Piala Afrika 2019.
Jakarta (SIB) -Timnas Kamerun memecat pelatihnya, Clarence Seedorf, dan asistennya, Patrick Kluivert. Kamerun mengambil keputusan tersebut usai gagal di Piala Afrika 2019.

Kamerun gagal mempertahankan gelar di Piala Afrika 2019. Langkah mereka terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Nigeria dengan skor 2-3.

Kegagalan tersebut membuat Menteri Olahraga Kamerun, Narcisse Mouelle Kombi, menuntut agar Seedorf diberhentikan. Pada akhirnya, Federasi Sepakbola Kamerun memutuskan untuk memecat Seedorf dan Kluivert.

"Menyusul kegagalan prematur timnas Kamerun, Federasi Sepakbola Kamerun sejalan dengan klausul dalam kontrak mereka masing-masing telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Seedorf dan Kluivert," demikian bunyi pernyataan seperti dikutip BBC.

Seedorf diangkat sebagai pelatih timnas Kamerun pada Agustus 2018 dengan kontrak selama empat tahun. Mantan pelatih AC Milan itu dibantu Kluivert yang menjabat sebagai asisten pelatih.

Mereka ditugaskan untuk membawa Kamerun mempertahankan gelar Piala Afrika pada tahun ini serta lolos ke edisi berikutnya pada 2021. Seedorf dan Kluivert juga dituntut untuk mengantar Kamerun lolos ke Piala Dunia 2022.

Seedorf memimpin Kamerun dalam 13 pertandingan sejak diangkat sebagai pelatih. Hasilnya, Kamerun mencatatkan empat kemenangan, lima hasil imbang dan empat kali kalah. (detikSport/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments