Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Tim Sepak Bola Medan Takluk, Dairi Kontra Labura Seri

Porprovsu 2019 Resmi Dibuka

Tim Sepak Bola Medan Takluk, Dairi Kontra Labura Seri

admin Minggu, 23 Juni 2019 16:24 WIB
SIB/Dok
REBUT BOLA : Pesepak Bola Kota Medan, Putra Chaniago (hijau) saat merebut bola dari pemain Asahan pada Porprovsu di Stadion USU, Sabtu (22/6).
Medan (SIB) -Tim sepakbola Asahan mempermalukan tuan rumah Medan dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 di Stadion USU, Sabtu (22/6).

"Asahan asuhan pelatih Abdul Rahman Marasabessy mencetak gol pembuka disumbangkan Renaldi Prayogi di menit 55. Asahan kembali mencetak gol di menit 63 disumbangkan Faisal. Gol kedua ini juga akibat lemahnya pertahanan Medan yang dikoordinir kapten tim Rian Purnomo dalam mengantisipasi serangan."

Medan asuhan pelatih Amrustian baru mampu memperkecil kekalahan di menit 90+1 disumbangkan Rahmad Ramadhan. Skor 2-1 untuk kemenangan Asahan.

Pelatih Medan, Amrustian, mengakui timnya bermain kurang kompak dan kalah stamina. "Tadi setelah kebobolan anak-anak juga langsung hilang pola mainnya. Ini akibat pemain jarang latihan bersama karena memperkuat klub masing-masing. Tapi kami masih ada peluang dan itu harus kami manfaatkan," kata Amrustian.

Pada pertandingan kedua, Dairi terbebas dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1 dengan Labuhan Batu Utara. Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing hadir langsung menyaksikan perjuangan para pemainnya.

Namun Labura unggul lebih dulu lewat gol M Budi Siahaan di menit 44. Dairi mampu mencetak gol penyama sekaligus selamat dari kekalahan disumbangkan Maratua S Sidabutar di menit 77.

Dengan hasil ini, Asahan memimpin klasemen sementara dengan 3 poin disusul Dairi dan Labura satu poin. Sedangkan Binjai baru akan bermain Minggu (23/6) ini. Seperti diketahui, cabor sepakbola hanya diikuti lima tim dengan sistem pertandingan kompetisi penuh.

Porprovsu 2019 Dibuka
Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 resmi dibuka Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mewakili Gubsu Edy Rahmayadi di Astaka Pemprovsu Jalan Pancing, Sabtu (22/6). "Multi even empat tahunan ini mempertandingan 14 cabang olahraga berlangsung hingga 29 Juni mendatang."

"Porprovsu adalah suatu program multi even empat tahunan yang dilaksanakan dalam mempersiapkan atlet Sumut mengikuti Pra PON dan PON. Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan prestasi atlet agar lebih berprestasi daripada Porprov dan PON sebelumnya. Realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten dan kota se-Sumut," ujarnya membacakan sambutan Gubernur Sumut.

"Kami berharap pada Porprovsu tahun 2019 kali ini, dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah Sumatera Utara dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan dl Sumatera Utara. Kami harapkan tidak lagi menjadi agenda rutinitas semata. Event ini harus menjadi titik lanjut pembinaan olahraga Sumut yang harus dilaksanakan secara konsisten," katanya.

"Wakil Ketua PB Porprov Sumut Prof Agung Sunarno melaporkan ajang ini diikuti 29 kabupaten/kota dengan total 1955 atlet, 462 ofisial, dan 817 medali yand diperebutkan. Nias, Nias Barat, Nias Utara, dan Nias Selatan tidak mengirimkan atlet. (R20/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments