Jumat, 06 Des 2019

LIMA Basketball

Tim Putri USU Taklukkan Andalas

Sabtu, 24 Oktober 2015 10:58 WIB
Medan (SIB)- Tim basket putri Universitas Sumatra Utara (USU) berhasil menang atas tim putri Universitas Andalas (Unand) dengan skor 56-32 pada laga fase pool LIMA Basketball Sumatra Conference yang berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan, Jumat (23/10).

Pada laga ini USU berharap dapat meraih hasil maksimal setelah pada laga perdana harus menyerah dari tim putri Perguruan Tinggi Cendana 33-40. Namun, pada pertandingan kedua, tim putri USU berhasil mengalahkan STMIK Time dengan skor 47-40.

Sedangkan bagi tim putri Andalas, laga ini tidak berpengaruh terhadap peluang mereka untuk lolos ke partai perebutan juara setelah menelan kekalahan di dua partai sebelumnya. Menghadapi STMIK Time, tim putri Unand gagal menang setelah laga berakhir 44-54 untuk STMIK Time. Laga kedua, Unand juga harus menderita kekalahan kembali 41-61 atas tim putri Perguruan Tinggi Cendana.

Pertandingan berjalan sengit di kuarter awal. Tim putri Unand berhasil unggul tiga angka hingga pengujung kuarter satu, 11-14. Sayangnya, permainan apik Atika dkk. dari Unand hanya bertahan satu kuarter. Tim putri USU mulai mendominasi jalannya kuarter dua. Hasilnya, pada akhir kuarter kedua, Tim putri USU yang mengenakan seragam putih-putih pada laga ini berhasil menyusul perolehan angka dan balik memimpin dengan skor 25-17.

Tim putri Unand mencoba bangkit di kuarter ketiga. Namun, pada kuarter ini permainan kedua tim berjalan seimbang. Keduanya mampu menambah 11 angka sehingga selisih angka di papan skor tidak berubah. Kuarter ketiga berakhir dengan keunggulan USU atas Unand 36-28.

Pada kuarter keempat, tim putri USU tampil lebih padu. Unggul ketahanan fisik atas tim lawan membuat Chyntia cs. mampu mengemas 20 poin berbanding empat poin yang diraih tim putri Unand. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 56-32 untuk keunggulan tim Putri USU.

“Saya sangat bangga dengan para pemain yang terus berjuang di setiap pertandingan. Saya menilai permainan tim kami mulai menunjukan grafik yang positif di setiap pertandingannya. Saya berharap semoga para pemain dapat bermain lepas di pertandingan final nanti,” ujar pelatih Dany, pelatih tim basket putri USU.

Meski tim basket putri USU harus menunggu hasil pertandingan antara tim putri STMIK Time menghadapi Perguruan Tinggi Cendana, ia merasa percaya diri bahwa timnya akan melaju ke babak final karena mempunyai goal different yang tinggi.

Partai perebutan tempat ketiga akan berlangsung pada esok hari (24/10), sedangkan laga final LIMA Basketball Sumatra Conference akan digelar pada Minggu (25/10) di GOR Bola Basket Angkasa, Medan. (Dik-CN/y)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments