Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Tim Bara Kuda Siantar FC Siap Jadi Tuan Rumah Liga Berjenjang Kemenpora U-16

Tim Bara Kuda Siantar FC Siap Jadi Tuan Rumah Liga Berjenjang Kemenpora U-16

* Targetkan Lolos ke Sumut
admin Minggu, 16 Juni 2019 14:17 WIB
SIB/Bogie Gosia Tambunan SE
Foto Bersama : Para pemain Bara Kuda Siantar FC foto bersama dengan pelatih usai latihan, Jumat (14/6) di lapangan Brimob Subden 2B Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB) -Tim Sepak Bola Bara Kuda Siantar FC siap menjadi tuan rumah liga berjenjang kemenpora U-16 mulai tanggal 21 sampai 23 Juni 2019 di Lapangan Brimob Subden 2B Kota Pematangsiantar. Hal itu dikatakan pelatih Alnovry didampingi Azmi kepada SIB, Jumat (14/6).

Dalam turnamen ini tim menyiapkan 18 pemain yang kelahiran tahun 2003 dan 2004.

Katanya, persiapan tim sudah sampai 80 persen tinggal pematangan dalam latihan dan para pemain yang mengikuti kejuaraan ini disiapkan secara intens dengan tujuan agar tim mampu bersaing dengan tim-tim lainnya yang berasal dari 5 kabupaten/kota.
Alnovry menambahkan untuk secara fisik anak anak sudah mumpuni dilatih karena sudah latihan jauh-jauh hari.

"Dalam pertandingan nanti waktu bermain 2x30 menit yang mana kita menyiapkan 4 penyerang dengan harapan mudah-mudahan tim ini bisa berhasil dan lolos sehingga bisa membuktikan kemampuan mereka dalam bertanding kepada lawan," ujarnya.

Bara Kuda Siantar FC didominasi rata-rata pemain berasal dari sekolah antaralain SMA Taman Siswa, MAN Pematangsiantar, Cinta Rakyat, MARS dan ada juga dari SMPN 4.

Sementara Lindung Damanik bersama Rinaldi Damanik selaku penanggung jawab kegiatan liga berjenjang mengatakan bahwa liga berjenjang Kemenpora setiap tahun digulir dan tahun ini Kota Pematangsiantar diberi kesempatan menjadi tuan rumah yang dihunjuk dari Medan untuk mencari bibit bibit paling berpotensial serta handal. "Dalam turnamen ini akan diikuti 16 tim dan sampai sekarang yang sudah mendaftar 10 tim dari Tebing Tinggi, Pematangsiantar (tuan rumah), Simalungun, Batubara dan Tobasa.

Untuk technikal meeting direncanakan 19 Juni dan akan dibagi grup dengan sistim kompetisi serta 2 tim pemenang akan berangkat ke Medan.

Adapun susunan kepanitiaan kegiatan inti terdiri dari Penasehat Danyon B Sat Brimob Polda Sumut, AKBP Arke F Ambat SIK dan Danki 2B Pematangsiantar, AKP Yudiana Sahputra dan dibantu Ikatan Alumni Pemain Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi)," ujarnya. (S09/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments