Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Tako Tapteng Berikan Beasiswa Bagi Atlet Berprestasi

Tako Tapteng Berikan Beasiswa Bagi Atlet Berprestasi

Rabu, 22 Januari 2014 09:56 WIB
SIB/ist/ r
Ketua Tako Tapteng Kemal Sianipar SH bersama Sekretaris Tako Tapteng Firman Abdi Manulang SPd foto bersama para atlet usai pemberian beasiswa bagi atlet berprestasi dan ujian kenaikan tingkat di kantor Kejaksaan Sibolga, Kamis (16/1).
Sibolga (SIB)- Ketua Tako Tapteng Kemal Sianipar SH meminta para atlet untuk terus mengasah teknik bela diri dan meningkatkan prestasi baik di tingkat daerah, nasional dan internasional. Hal itu diungkapkan Kemal saat memberikan beasiswa kepada 8 atlet Tako yang selama tahun 2013 meraih prestasi di kantor kejaksaan Sibolga, Kamis (16/1).

Kedelapan atlet yang mendapat beasiswa berupa uang pembinaan yaitu Amelia dari SDN Pandan 1, Doni Septian dan Arya dari SDN Pandan 3, Akbar Sihombing dari SMP al Muslimin, Suryani, Suci Hutabarat, Abdi Kurniawan dan Minah Sitompul dari Dojo Kejaksaan Negeri Sibolga.

Kemal Sianipar mengucapkan terimakasih pada Bupati Tapteng yang telah membantu Tako Tapteng sehingga beberapa program Tako Tapteng dapat berjalan sesuai rencana, salah satunya adalah pemberian beasiswa bagi atlet berprestasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah yang telah bekerja sama membina generasi muda terutama para atlet Tako Tapteng selama tahun 2013. Saya mengharapkan  juga dinas pendidikan Tapteng untuk ikut memprogramkan pemberian beasiswa bagi atlet berprestasi yang selama ini hanya diberikan pada siswa/i di bidang ilmu pengetahuan saja, padahal masih banyak siswa/i Tapteng yang berprestasi di bidang olah raga,” ungkapnya.

Sekretaris Tako Tapteng, Firman Abdi Manulang SPd, menjelaskan beasiswa beasiswa yang diberikan berupa uang pembinaan sebesar Rp 1 Juta berdasarkan prestasi mereka selama tahun 2013 serta memiliki disiplin dan karakter yang baik.

Sebelumnya Tako Tapteng menggelar ujian kenaikan tingkat yang diikuti 71 atlet yang dilaksanakan di aula SMP Negeri 2 Pandan Nauli selama 2 hari. “Dari 71 orang yang mengikuti uji kenaikan tingkat tersebut untuk sabuk putih sebanyak 55 orang, sabuk hijau 7 orang, sabuk kuning  5 orang, sabuk biru sebanyak 2 orang coklat Kyu I sebanyak 2 orang,” jelasnya. (R14/ r)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments