Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Tak Ada Wakil Indonesia di Final Usai Nitya/Greysia Kalah

Korea Open Superseries

Tak Ada Wakil Indonesia di Final Usai Nitya/Greysia Kalah

Minggu, 12 Januari 2014 20:15 WIB
SIB/Int
Korea Open
Seoul (SIB)- Selesai sudah kiprah Indonesia di Korea Open Superseries. Satu-satunya wakil yang bertahan Nitya Krishinda Maheswari/Gresyia Polii kans di tangan ganda putri China.

Memainkan pertandingan semifinal pada Sabtu (11/1), Nitya/Greysia diredam unggulan kelima Ma Jin/Tang Jin Hua dalam pertarungan sepanjang tiga gim 5-21, 21-19, 21-11.

"Pasangan ini memang agak sulit dikalahkan. Bao adalah pemain pintar, dia punya penempatan bola yang menyulitkan. Sedangkan Tang hanya tinggal mencuri kesempatan dan untuk memberi umpan pada Bao," ungkap Greysia dalam rilis PBSI yang diterima DetikSport.

Pada game pertama, Nitya/Greysia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga mereka kalah dengan skor telak. Beberapa kali bola pengembalian Bao/Tang salah diantisipasi pasangan peraih medali perak SEA Games Myanmar 2013 itu.

"Kami banyak tertekan di game pertama. Kami mau menyerang malah diserang balik oleh mereka. Kami juga sulit membalikkan keadaan. Saat sudah bisa, poin kami sudah tertinggal jauh," ungkap Nitya.

Di game kedua, Greysia/Nitya mencoba bangkit dan mengimbangi permainan Bao/Tang. Usaha pasangan Indonesia ini cukup baik, permainan pun berlangsung seru, perolehan skor juga tak pernah berselisih jauh seperti di game pertama.

Walaupun sempat tertinggal 8-11 di interval game kedua, Greysia/Nitya tak putus asa. Pasangan asal klub Jaya Raya ini begitu ulet mengumpulkan satu demi satu poin hingga akhirnya merebut game kedua.

"Kami bisa menerapkan strategi dan permainan yang kami inginkan di game kedua. Pertahanan kami juga lebih kuat dan secara mental kami bisa lebih unggul," beber Greysia.

Pada game penentuan, Greysia/Nitya kembali di bawah tekanan Bao/Tang dan tertinggal jauh 8-15. Bao/Tang pun akhirnya berhasil merebut tiket final.

"Kami tidak enak untuk menyerang, karena terbawa permainan drive-drive cepat yang diterapkan Bao/Tang. Jadi kami ketinggalan terus," ujar Nitya.

Dengan kekalahan Greysia/Nitya, maka Indonesia belum berhasil mengirimkan wakil ke partai puncak. Selanjutnya, Greysia/Nitya akan bersiap menuju turnamen Malaysia Open Super Series Premier di Kuala Lumpur, Malaysia pekan depan. (detiksport/x)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments