Kamis, 21 Nov 2019

Taekwondo Medan Ditargetkan Raih Juara Umum

admin Kamis, 20 Juni 2019 15:47 WIB
Atlet taekwondo pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani usai meninjau persiapan di pusat latihan, Jl. Halat, Medan.
Medan (SIB) -Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani yakin bahwa atlet cabor taekwondo kota ini bisa merebut gelar juara umum ajang Porprovsu 2019 yang akan digelar mulai Sabtu (22/6) ini. Dia berharap para atlet harus fokus dan berupaya semaksimal mungkin agar gelar terbaik bisa diraih.

"Jika melihat potensi, saya menilai peluang Kota Medan menjadi juara umum cukup terbuka. Setelah menjadi juara umum Porwilsu 2018 lalu dan meloloskan banyak atlet ke Porprovsu 2019, maka saat inilah adik-adik para atlet taekwondo menunjukkan dominasi. Tunjukkan prestasi terbaik di arena ini," ucap Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, didampingi Wakil Ketua yang juga pimpinan kontingen Drs Azzam Nasution MAP dan Suryadi SH.

Menurut Ketua Umum KONI Medan, Sumut sudah pernah melahirkan atlet taekwondo tangguh dengan prestasi tingkat dunia seperti Basuki Nugroho dan Susilawati. "Karenanya, juara dunia baru tidak mustahil akan lahir dari Kota Medan," ujar Eddy Sibarani di pusat latihan, Jalan Halat Medan, Selasa (18/6).

Dikatakan, ajang Porprovsu adalah jenjang untuk menjadi atlet nasional, sebagai tangga menuju prestasi tingkat dunia. "Dengan menjadi juara di Porprovsu, maka terbuka jalan menjadi anggota kontingen Sumut di PON atau kejurnas. Jika sudah menjadi juara PON, terbentanglah peluang untuk mengukir prestasi di kejuaraan dunia atau event internasional lain bersama kontingen Merah Putih," sebutnya.

"Apalagi pada 2024 Sumut akan menjadi tuan rumah PON XXII bersama Aceh. Mari kita canangkan tekad mulai dari sekarang, agar bisa sukses pelaksana dan juga prestasi saat PON digelar di daerah sendiri," pesan Ketua Umum KONI Medan.

Pelatih Suhamsyah Sinulingga mengatakan juara umum di Porprovsu 2019 memang menjadi target dan optimis bisa tercapai. "Kita akui persaingan bakal ketat dan merata dengan prediksi jika bisa meraih minimal 8 medali emas, maka sudah bisa menjadi juara umum. Pesaing kuat bisa datang dari Tanah Karo, Binjai, Langkat, Deliserdang dan juga daerah lain," ucap Suhamsyah, seraya menambahkan, para atlet berlatih setiap hari, kecuali Minggu.

Kontingen taekwondo Kota Medan ke Porprovsu 2019 berkekuatan 15 atlet, yakni Heru Cakra Lubis, Ade Syafitri, Mhd Fahmi Hafiz Rangkuti dan Andre Fortuna Hasibuan di kelompok poomse.

Kemudian, Agung Devandri, Muhammad Rashid, Elius Imanuel Harefa, Handiki Syahputra, Fajar Chalifah Segara di bagian Putra. Di bagian putri Fany Fitria, Sheila Bela Ibrahim Sitepu, Yola Triannisa, Nesi Indah Gina, Thania Adriana Pardosi, serta Oppie Daneta Ginting. Para atlet ditangani trio pelatih Suhamsyah Sinulingga, Doni Paryanda serta Kamal Hasan. (R10/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments