Selasa, 19 Nov 2019

Sumut Tuan Rumah APRC 2019

admin Kamis, 20 Juni 2019 15:49 WIB
Audiensi Ketua Pengprov IMI Sumut H. Faisal Arif Nasution didampingi jajaran pengurus ke Gubernur dan Wakil Gubsu di kantor Gubsu.
Medan (SIB) -Jajaran Pengurus IMI Sumut dipimpin Ketua Pengprov Faisal Arif Nasution mengadakan audiensi ke Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi sehubungan persiapan Sumatera Utara menjadi tuan rumah seri kejuaraan reli Asia Pasifik (Asia Pacifik Rally Championship/APRC 2019) pada 26-28 Juli.

Dalam audiensi yang berlangsung, Senin (17/6), jajaran Pengprov IMI Sumut diterima Gubsu bersama Wagubsu Musa Rajekshah dan Kadispora Baharuddin Siagian. Sementara Ketua IMI Sumut didampingi Ketua Harian Kisharianto Pasaribu, Kabid Organisasi Prihatin Kasiman, Kabid Olahraga Mobil Elfino Tanjung dan Eddy WS, serta pengurus lain.

Faisal Nasution mengatakan, Gubsu Edy Rahmayadi menyambut baik atas terselenggaranya kejuaraan APRC di Sumatera Utara dan bahkan ingin event otomotif internasional lain juga bisa berlangsung di daerah ini.

"Event ini sekaligus upaya kita mempromosikan pariwisata yang ada di Sumut. Harapan ke depan event internasional harus dikemas dengan baik dan selaku tuan rumah kita juga harus menunjukkan pelayanan yang baik bagi peserta luar," sebut Gubsu saat audiensi.

"Saya juga berharap tidak hanya event rally yang dilaksanakan di Sumut. Tetapi kejuaraan motocross tingkat international juga harus bisa dipikirkan juga diselenggarakan," pesan Gubsu kepada jajaran pengurus IMI Sumut.

Sementara Wagubsu H. Musa Rajekshah menambahkan, pada tahun 1996 dan 1997 Sumut pernah dipercaya melaksanakan kejuaraan dunia atau WRC (World Rally Championship), yang merupakan ajang paling bergengsi di kompetisi rally dunia. "Saya berharap, dengan kembali dipercaya melaksanakan APRC 2019 ini, mudah-mudahan ke depan kita bisa dipercaya kembali mengulangi kesuksesan gemilang melaksanakan WRC," ucap Wagubsu, yang juga dikenal sebagai pereli andal Sumut ini.

Menurut Faisal Nasution, dalam audiensi dia melaporkan bahwa Sumut kembali menggelar APRC 2019 di kawasan Rambong Sialang, Kabupaten Sergai pada 26 sampai 28 Juli 2019. Sementara lokasi start dan finish di Lubukpakam, Deliserdang, yakni di kawasan olahraga seni budaya. "Event ini juga sekaligus kejurnas rally 2019 seri 1 dan 2 dengan label Rally of Indonesia 2019," ucap Faisal Nasution di Medan, Rabu (19/8).

Dia juga menyebut, bahwa peserta yang akan turut di APRC nanti berasal dari negara Malaysia, Australia, Italia, Selandia Baru, selain dari dalam negeri termasuk Sumut.

Saat ini, katanya, panitia sedang menyiapkan marshall (petugas lapangan) dan mendata ulangnya dari jumlah yang dibutuhkan. "Para marshall berjumlah sekitar 200 orang termasuk nantinya dari masyarakat lokal untuk membantu menjaga lintasan rally bekerja sama dengan pihak keamanan," ungkap Ketua IMI Sumut. Sementara markas rally atau headquarter berada di dua tempat yaitu di Cadika Pramuka Lubukpakam dan di Sekretariat Panitia di Rambungsialang.(R10/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments