Senin, 21 Okt 2019

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Spanyol Tundukkan Rumania 2-1

* Italia Juga Menang
admin Sabtu, 07 September 2019 14:46 WIB
Bucharest (SIB) -Timnas Spanyol menjaga kesempurnaannya di Kualifikasi Piala Eropa 2020 saat menghadapi Rumania pada laga kelima Grup F. Tim Matador menang 2-1.

Bertanding di Arena Nationala, Bukares, Jumat (6/9), Spanyol menekan Rumania sepanjang laga. Peluang pertama bahkan hadir di menit pertama lewat Paco Alcacer, namun sepakannya bisa diredam Ciprian Tatarusanu.

Berkali-kali Spanyol mengancam lewat Paco, Dani Ceballos, hingga Sergio Ramos. Namun gol baru datang di menit ke-28.

Pelanggaran Ciprian Deac kepada Ceballos membuat Spanyol mendapat hadiah penalti. Ramos pun mengonversinya menjadi gol. Tim tamu unggul 1-0, yang bertahan hingga paruh waktu.

Spanyol kemudian menambah keunggulannya dua menit selepas istirahat. Paco yang membobol gawang Rumania, usai menerima umpan Jordi Alba. Skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-59, Rumania sempat memperkecil skor. Florin Andone bisa membobol gawang Kepa Arrizabala, usai memanfaatkan umpan George Puscas.

Rumania bersemangat. Di menit ke-79, serangan yang mereka bangun memaksa Diego Llorente menelan kartu merah, usai melanggar Puscas.

Namun, Spanyol tetap bisa mempertahankan kemenangannya hingga laga tuntas. Hasil ini membuat skuat Roberto Moreno masih sempurna di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Spanyol memimpin Grup F dengan 15 poin dari 5 laga. Swedia mengekor di posisi dua dengan 10 poin, usai di saat bersamaan membungkam Kepulauan Faroe 4-0. Norwegia di posisi tiga dengan 8 poin, disusul Rumania (7), Malta (3), dan Kep. Faroe yang belum meraih poin sama sekali.

Susunan Pemain
Timnas Rumania: Tatarusanu, Benzar, Nedelcearu, Chiriches, Grigore, Tosca, Deac (Maxim 71'), Razvan, Stanciu (Hagi 63'), Keseru (Andone 56'), Puscas.

Timnas Spanyol: Arrizabalaga, Alba, Ramos, Llorente, Navas, Saul, Busquets, Fabian, Ceballos (Sarabia 76'), Rodrigo (Oyarzabal 71'), Paco (Hermoso 84').

Italia Hantam Armenia 3-1
Italia mempertahankan catatan sempurnanya di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gli Azzurri baru saja mengalahkan Armenia 3-1 lewat sepasang gol Andrea Belotti.

Pada pertandingan yang dihelat di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Kamis (5/9) malam WIB, Italia tampil dominan dengan 74 persen ball possesion dan membuat 18 attempts, 10 diantaranya on goal.

Tapi, Armenia unggul duluan lewat Alexander Karapetian di menit ke-11 sebelum Belotti menyamakan skor di menit ke-28. Armenia kehilangan Karapetian yang dikartumerah di menit ke-45.

Italia yang unggul jumlah pemain menambah dua gol di babak kedua lewat Lorenzo Pellegrini dan Belotti. Italia yang masih sempurna dari lima laganya memuncaki klasemen Grup J dengan 15 poin. Armenia di posisi ketiga dengan enam poin. (detikSport/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments