Rabu, 29 Jan 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Shin Tae-Yong Tuntut Timnas U-19 Main dengan Intensitas Tinggi

Shin Tae-Yong Tuntut Timnas U-19 Main dengan Intensitas Tinggi

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 18:09 WIB
elshinta.com
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong menuntut tim nasional U-19, yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, mampu berlaga dengan intensitas tinggi sepanjang pertandingan.
Cikarang Timur (SIB)
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong menuntut tim nasional U-19, yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, mampu berlaga dengan intensitas tinggi sepanjang pertandingan. "Di level Piala Dunia, setiap tim harus dapat bermain dengan tempo tinggi," ujar Shin di Cikarang Timur, Jawa Barat, Selasa (14/1).

Juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia U-20 2017 dan Piala Dunia 2018 tersebut menilai bahwa intensitas itulah yang kurang dari Indonesia, termasuk di level senior.

Padahal, para pemain Indonesia sudah memiliki modal bagus untuk bersaing di level internasional, salah satunya kemampuan olah bola yang mumpuni.

"Dari sisi permainan, 'skill', kemampuan pemain Indonesia cukup baik. Namun, hal itu harus didukung kemampuan untuk bermain dalam intensitas tinggi, tentunya dengan strategi yang tepat," kata Shin.

Shin Tae-Yong sendiri masih memantau calon pemain timnas U-19 Indonesia dalam seleksi nasional yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Selasa (14/1). Dia masih melihat kemampuan pemain melalui pertandingan internal.

Jika di hari pertama seleksi diikuti 51 pemain, pada Selasa (14/1) ada 53 nama yang terlibat dalam kegiatan tersebut setelah Braif Fatari dan pemain yang merumput di Inggris Jack Brown bergabung.

Sejatinya, ada 59 pemain yang diseleksi, tetapi enam pemain lainnya masih berada di Italia karena harus mengikuti program Garuda Select.

Sebelum menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021, pada tahun 2020, timnas U-19 Indonesia akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktu belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 2020 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

TC di Thailand
Timnas U-19 sudah menggelar pemusatan latihan pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1) sore WIB. Pemusatan latihan ini diikuti oleh 51 pemain.

Nantinya, Timnas U-19 dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Thailand. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut tim bertolak ke Thailand pada 20 Januari.

"Rencana tanggal 20 kami berangkat ke Thailand. Ada lima pertandingan di sana. Mudah-mudahan berjalan baik di sana," kata Iriawan.

Tae-yong membeberkan alasan tim pergi ke Thailand. Hal itu tak lepas karena ada beberapa tim dari Korea Selatan yang bakal berlatih di sana.

"Jadi di Chiang Mai (Thailand) nanti akan didatangkan juga sejumlah klub-klub dari Korea Selatan. Tujuannya agar para pemain bisa bersaing," Tae-yong menjelaskan. (Detiksport/Ant/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments