Selasa, 26 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Olahraga
  • Seribuan Peserta Ikuti Lomba Lari 10 KM Diselenggarakan Punguan Pomparan Raja Marsundung Simanjuntak

Seribuan Peserta Ikuti Lomba Lari 10 KM Diselenggarakan Punguan Pomparan Raja Marsundung Simanjuntak

Selasa, 21 Januari 2014 14:10 WIB
SIB/F1
Ketua Punguan Pomparan Raja Marsundung Bona Pasogit, Drs. Wasir Simanjuntak didampingi Pengurus PASI Tobasa melepas peserta lomba lari 10 Km, Minggu (19/1) di depan kantor Camat Balige.
Tobasa (SIB)- Seribuan orang ikuti lomba lari 10 KM yang diselenggarakan Punguan Pomparan Raja Marsundung Simanjuntak Bona Pasogit bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Toba Samosir, Minggu (19/1).

Lomba lari dalam rangka menyambut Syukuran Bona Taon Punguan Pomparan Raja Marsundung Simanjuntak Bona Pasogit sekaligus juga dalam rangka menyongsong musyawarah Pemilihan Pengurus Pomparan Raja Marsundung Simanjuntak Sedunia yang akan digelar Sabtu (25/1) mendatang, di lapangan Sisingamangaraja Balige dilepas Ketua Punguan Pomparan Raja Marsundung Simanjuntak Bona Pasogit Wasir Simanjuntak didampingi pengurus PASI.

Peserta lomba lari 10 KM ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari tingkat pelajar SMP, SMA, SMK dari berbagai sekolah, karyawan perusahaan dan masyarakat umum dan pesertanya pun ada yang datang dari Medan, Kabupaten Langkat, Kabanjahe, Karo, Tapteng dan juga kota Sibolga.

Drs Wasir Simanjuntak Ketua Ketua Punguan Pomparan Raja Marsundung Simanjuntak Bona Pasogit menyebutkan,untuk menumbuh kembangkan semangat berolahraga terutama di kalangan remaja dan pemuda dan juga memasyarakatkan olahraga, lomba lari ini juga bertujuan untuk membuktikan bahwa Simanjuntak Parsuratan, Mardaup, Sitombuk, Hutabulu adalah empat bersaudara yang dapat bekerjasama dan melakukan apa saja dengan baik tanpa masalah.

Asisten I Pemerintah Pemkab Tobasa ini berharap agar setiap peserta dapat bersaing sehat saat mengikuti perlombaan dalam meraih juara. Ia juga mengharapkan, masyarakat tetap dan dapat meningkatkan olahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Dengan kondisi kesehatan tubuh yang baik, maka kita pun dapat melakukan berbagai aktifitas yang hendak kita kerjakan,” katanya.

Ketua Harian PASI Tobasa Drs. Antoni Dolok Saribu mengaku bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan Punguan Pomparan Raja Marsundung Simanjuntak tersebut. Pasalnya, punguan tersebut turut serta membangun semangat olahraga bagi masyarakat luas. “Saya merasa bangga dengan pelaksanaan kegiatan yang seperti ini dan mudah-mudahan kedepannya kita harapkan baik pemkab maupun pihak swasta bisa mengadakan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan.
 
Adapun para juara pada lomba lari 10 Km ini, untuk kategori putra diraih oleh: Juara I Jupri Yanto Sembiring (Langkat), Juara II Mardi Simangunsong(Tobasa) dan Juara III diraih  Liston Siahaan (Sigumpar Tobasa).

Juara I Putri, Nurainun Perangin-angin (Tanah Karo), Juara II Nurainun Aritonang (Tapanuli Selatan) dan Juara III diraih oleh Pretty G. Sihite (Sibolga). (F1/x)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments