Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Seminar Filosofi Sepakbola Indonesia Digelar di Medan

Seminar Filosofi Sepakbola Indonesia Digelar di Medan

* Adakan Kursus Pelatih C AFC
Senin, 08 Oktober 2018 16:29 WIB
Medan (SIB) -Asprov PSSI Sumut ditunjuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan sosialisasi dan mentoring Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia). Kegiatan ini rencananya digelar di Medan pada 12-28 Oktober mendatang.

Ketua Asprov PSSI Sumut, melalui Sekum Ir Fityan Hamdy mengatakan kegiatan tersebut nantinya berupa seminar sosialisasi Filanesia untuk para pelatih di Sumut pada 12-13 Oktober. Kegiatan tersebut juga berbarengan dengan festival sepakbola dan mentoring Filanesia U-14 dan U-15.

"Untuk sosialisasi dan mentoring Filanesia dapat diikuti para pelatih non lisensi dengan tujuan para pelatih mendapatkan pemahaman secara jelas terkait Filanesia yang menjadi kurikulum pembinaan sepakbola di Tanah Air. Para pelatih di Sumut harus memanfaatkan kesempatan ini karena tidak dipungut biaya," ujar Fityan Hamdy, Minggu (7/10).

Untuk pelaksanaan festival sepakbola U-14 dan U-15, menurut Fityan ini khusus bagi klub anggota/SSB di bawah Asprov PSSI Sumut yang akan digelar setiap hari Minggu pada 14, 21 dan 28 Oktober. Sementara untuk mentoring dilakukan pada 15-20 Oktober dan 22-27 Oktober.

"Festival sepakbola U-14 dan U-15 akan melibatkan 4 hingga 8 tim yang bersedia mendapatkan mentoring dari instruktur PSSI Pusat. Kita harapkan kegiatan ini mendapat dukungan bersama dari klub-klub dan SSB di Sumut sehingga berlangsung sukses," ucap Fityan.

Dalam kesempatan tersebut, Fityan mengatakan Asprov PSSI Sumut akan kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Kursus Pelatih C AFC pada 17-29 November. Syarat peserta memiliki lisensi D minimal 1 tahun serta aktif melatih di klub Liga 1, 2 dan 3. "Peserta dibatasi hanya 18 orang terdiri dari 16 pelatih umum, 1 pelatih kiper, dan 1 pelatih fisik," kata Fityan. (R21/q) 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments