Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa SMK se-Sergai Dibuka

Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa SMK se-Sergai Dibuka

admin Kamis, 11 Juli 2019 13:57 WIB
SIB/M Reza Fahlefi
SEMATKAN : Kacabdis Seirampah Yeddy Effendi Sipayung didampingi Ketua Panitia Surianto dan Kepala SMKN 1 Perbaungan Rizal Amri Nasution saat menyematkan tanda peserta O2SK zonasi Sergai kepada salah satu siswa di Perbaungan, Senin (8/7).
Sergai (SIB) -Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Kabupaten (O2SK) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) khusus SMK, resmi dibuka oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Seirampah Drs Yeddy Effendi Sipayung MPd, Senin (8/7) di Lapangan SMKN 1 Perbaungan.

Dalam seleksi itu, beberapa cabang olahraga (cabor) di antaranya, karate 2 peserta, pencak silat 7 peserta, atletik dan pancalomba 12 peserta serta Renang 8 peserta.

Kacabdis Seirampah didampingi Kepala SMKN 1 Perbaungan Rizal Amri Nasution SPd MSi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik dan membentuk karakter siswa SMK yang terampil serta bugar.

Dia pun mengingatkan, agar para siswa dapat menjunjung tinggi sportifitas sehingga bibit-bibit unggul bisa tercetak selepas kegiatan tersebut. Dalam kesempatan dia memotivasi para siswa SMK yang berada di wilayah atau zonasi Sergai untuk berusaha semaksimal mungkin guna meraih hasil maksimal.

"Selama ini yang kerap meraih prestasi selalu dari SMK di Kota Tebingtinggi. Meskipun Tebingtinggi masih di lingkup Cabdis Seirampah, namun saya sangat mendambakan wakil-wakil dari Sergai juga mampu meraih hasil yang maksimal. Siswa terbaik yang lulus seleksi O2SK ini, akan dikirim untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Provinsi (O2SP). Saya yakin, wakil dari Sergai pasti bisa," ujar Kacabdis.

Sebelumnya Ketua Panitia O2SK zonasi Sergai, Drs Surianto menyampaikan bahwa seleksi itu akan dilangsungkan hingga Selasa (9/7). Sedikitnya, ada 20 dari 39 SMK yang akan mengikuti seleksi O2SK zonasi Sergai.

Sejauh ini, kata Surianto yang juga menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Seirampah itu, sudah ada 39 peserta yang mendaftar dan kemungkinan akan bertambah karena masih ada sekolah yang belum mendaftarkan wakil-wakilnya untuk mengikuti seleksi O2SK zonasi Sergai tersebut.

"Untuk juri dan wasit, panitia memilih guru dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Kemudian dari guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) serta guru yang sebagian diambil dari induk Cabor yang berkaitan dengan O2SK," beber Ketua Panitia.(T09/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments