Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Sahala Obrin Lumbantoruan Asal Tapanuli Juara 1 Nasional MXGP Palembang

Sahala Obrin Lumbantoruan Asal Tapanuli Juara 1 Nasional MXGP Palembang

admin Kamis, 11 Juli 2019 13:26 WIB
SIB/Firdaus Peranginangin
Piala: Sahala Obrin Lumbantoruan (19) pembalap asal Tapanuli Provinsi Sumatera Utara sedang mengangkat piala juara satu tingkat nasional kelas 250 Novice cc Motocross Grand Prix MXGP 2019 di Palembang.
Medan (SIB) -Sahala Obrin Lumbantoruan (19) pebalap asal Tapanuli Provinsi Sumatera Utara berhasil meraih juara satu tingkat nasional kelas 250 Novice cc Motocross Grand Prix MXGP 2019 di arena Sirkuit OPI Mall kawasan Jakabiring Palembang, Minggu (7/9).

"Kemenangan ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Tapanuli dan Sumut, karena mampu mengangkat nama besar daerah ini di tingkat Internasional yang digelar di Palembang," ujar anggota DPRD Sumut Tigor Lumbantoruan kepada wartawan, Senin (8/7) di DPRD Sumut.

Tigor berharap kemenangan yang diraih Sahala Obrin Lumbantoruan yang kini mahasiswa Fakultas Hukum di salah satu universitas di Medan ini menjadi momentum bagi pemerintah untuk turut serta memberikan perhatian serius dalam perhelatan dunia olahraga motocross, sehingga akan tumbuh bibit-bibit pebalap yang berpotensi dari daerah ini.

Tigor yang merupakan ayah kandung dari Sahala ini menjelaskan, perhelatan Motocross Grand Prix MXGP Palembang ini digelar pada 6-7 Juli 2019. Setelah usai meraih juara satu tahun 2019 kelas 250 Novice, Sahala akan melanjutkan kompetisi serupa berikutnya di MXGP 2019 di Semarang pada 13-14 Juli 2019.

"Kami sangat bersyukur, berkat anugrahNya, Sahala Obrin Lumbantoruan alumni SMA Negeri 2 bernomor 588 ini mendapatkan berbagai kemudahan dan mampu menjadi juara nasional di MXGP Palembang 2019," ujar Tigor yang putra asli Siborong-borong itu.
Akhirnya Tigor menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan support berbentuk doa dan dukungan moril maupun materil, terutama kepada IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sumut yang tetap memberi perhatian khusus kepada Sahala," ujarnya.

Anggota DPRD Sumut Dapil Tapanuli (Kabupaten Taput, Tobasa, Samosir, Humbahas, Tapteng dan Kota Sibolga) ini berharap kepada Gubernur Sumut maupun Wakil Gubernur Sumut hendaknya bisa menjadikan daerah ini tuan rumah arena MXGP tingkat internasional berikutnya.

"Jika ini bisa kita rebut, diyakini akan berdampak positif bagi Sumut, terutama dalam dunia olah raga motocross khususnya dan dunia kepariwisataan daerah ini," tegas politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Sumut ini. (M03/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments