Sabtu, 07 Des 2019
  • Home
  • Olahraga
  • SMAN 11 Medan Juara I Karate dan Badminton di Ajang O2SN

SMAN 11 Medan Juara I Karate dan Badminton di Ajang O2SN

admin Sabtu, 10 Agustus 2019 13:52 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Panitia O2SN Provinsi Sumut Saut Aritonang, Kepsek SMAN 11 Medan Drs K LumbantoruanMPd, Kepsek SMAN 15 Medan Drs Darwin Sitorus dan guru pendamping Minnatiani SPd MPd foto bersama dengan dua siswa peraih juara 1 O2SN tingkat Provinsi Sumut, Selasa (6/8) di halaman Disdik Sumut, Medan.
Medan (SIB) -SMA Negeri 11 Medan kembali meraih prestasi gemilang di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumut. Satrio Wicaksono Zein meraih juara 1 Badminton tunggal putra, Elikha Daiyafni A Nasution meraih juara 1 Karate putri, sedangkan Theresia Sihol Marito meraih juara 1 Vocal Solo FLS2N tingkat Kota Medan dan saat ini menunggu panggilan untuk mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Sumut.

Hal itu dikatakan Kepala SMAN 11 Medan Drs K Lumbantoruan MPd didampingi Guru Pendamping Minatiani SPd MPd dan Eliadis SPd, serta Wakasek Kesiswaan Drs Monang Napitupulu MSi, Wakasek Kurikulum Sopar Siregar SPd MSi, Wakasek Humas Drs Agus Salim Siregar, Wakasek Sarpras Supraba Ika Sari SPd MPd, Staf Kesiswaan Nurmaida Samosir SPd, Staf Kurikulum Selvi Yusnita SPd MPd kepada SIB, Rabu (6/8) di SMAN 11, Jalan Pertiwi Medan.

Dijelaskan K Lumbantoruan, keberhasilan siswa SMAN 11 Medan di ajang O2SN karena kerja sama yang baik antara kepsek, guru, siswa dan komite untuk mendukung proses belajar mengajar di SMAN 11 Medan. Dimana diterapkan belajar sepanjang hari, pagi kegiatan belajar mengajar (KBM), dan sore kegiatan ekskul dengan16 kegiatan olahraga yang dapat memacu siswa untuk berprestasi.

"Tentu dengan kerjasama yang baik ini semua siswa berpeluang meraih prestasi. Ke depan juga kita akan lebih tingkatkan ekskul di sekolah ini, sehingga segudang prestasi baik itu bidang olahraga dan pendidikan semua mendapat prestasi," ungkapnya.

Kepsek menambahkan, melalui kegiatan ekskul di sekolah, para siswa mampu membentengi diri dari kenakalan remaja, narkoba dan begal. Tetapi sebaliknya dengan kegiatan ekskul dapat meraih berbagai prestasi. Terbukti di SMAN 11 Medan telah menjadi gudangnya prestasi olah raga baik tingkat kota, provinsi, nasional yang sudah diraih hingga saat ini.

Kasek peduli dalam pembentukan karakter siswa dengan memfasilitasi dan meningkatkan kegiatan ekskul disertai dengan penerapan disiplin yang bagus. "Dengan rutin berolahraga selain tubuh sehat, juga juga mampu membentuk karakter positif siswa untuk menempuh cita-cita," pungkasnya. (M12/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments