Sabtu, 23 Mar 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Ronaldo Dewanya Sepakbola, Juventus ke Perempatfinal

Liga Champions

Ronaldo Dewanya Sepakbola, Juventus ke Perempatfinal

admin Kamis, 14 Maret 2019 16:17 WIB
Jakarta (SIB) -Juventus berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang 3-0 atas Atletico Madrid lewat hattrick Cristiano Ronaldo.

Kemenangan 3-0 tersebut membuat Juventus lolos dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya mereka kalah 0-2 di Stadion Wanda Metropolitano.

Bianconeri sempat mencetak gol di menit keempat lewat tendangan Giorgio Chiellini dari jarak dekat. Tetapi gol tersebut tidak disahkan wasit Bjorn Kuipers karena Cristiano Ronaldo dianggap lebih dulu melakukan pelanggraan.

Juventus lalu berhasil memimpin 1-0 lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-27. Ronaldo berhasil menyundul bola hasil umpan matang Federico Bernardeschi yang dilepaskan ke arah tiang jauh.

Juanfran yang ada di dekat Ronaldo tak mampu mengimbangi CR7 dalam duel udara untuk menyambut umpan silang yang datang.

Keunggulan 1-0 yang didapat Juventus di babak pertama meningkatkan semangat skuat Max Allegri untuk mengejar ketinggalan dari Atletico dalam agregat.

Empat menit babak kedua berjalan, Ronaldo sukses menggandakan keunggulan Juventus menjadi 2-0, lagi-lagi lewat sundulan kepala. Ronaldo menyundul umpan silang yang dilepaskan oleh Joao Cancelo.

Meski kiper Atletico, Jan Oblak mampu menghalau bola, tetapi wasit mengesahkan gol tersebut karena ternyata bola sudah lebih dulu melewati garis gawang sebelum diblok oleh Jan Oblak.

Setelah unggul 2-0, Juventus terus berusaha meningkatkan serangan. Max Allegri memutuskan untuk memasukkan Paulo Dybala demi memburu gol ketiga. Sementara itu, Atletico menurunkan Angel Correa untuk menggantikan Thomas Lemar.

Di menit ke-68, sempat terjadi ketegangan antara Alvaro Morata dengan Chiellini. Morata mendorong Chiellini dan Morata terus meluapkan kekesalannya karena menganggap Chiellini terlalu mudah terjatuh.

Setelah terus memberikan tekanan, peluang terbaik Juventus untuk mencetak gol ada di menit ke-82. Moise Kean yang baru dua menit masuk ke lapangan berdiri bebas setelah menerima umpan Chiellini yang salah diantisipasi bek Atletico. Kean melepaskan tendangan namun bola masih melebar di sisi kiri gawang.

Dua menit berselang, Juventus mendapatkan penalti setelah Bernardeschi dijatuhkan Angel Correa.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Ronaldo mampu mengecoh Oblak dan membuat skor menjadi 3-0.

Atletico berusaha menekan dan mencari satu gol tandang yang bisa membuat mereka lolos ke babak perempat final. Namun skor 3-0 bertahan hingga akhir dan Juventus berhasil lolos menyingkirkan Atletico.

Ronaldo Dewanya Sepakbola
Sementara itu, Cristiano Ronaldo menyelamatkan Juventus dari lubang jarum di Liga Champions. CR7 disebut sebagai dewanya sepakbola.

Eks rekan Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut pencapaian Ronaldo itu tidak masuk akal. Dia sampai bilang bahwa pemain asal Portugal itu dewanya sepakbola.

Dengan hat-trick ini, Ronaldo juga membukukan beberapa rekor. Dia mencatatkan 8 hat-trick di Liga Champions seperti Lionel Messi.
Opta juga mencatat Ronaldo mencetak 25 gol dalam 33 penampilan melawan Los Colchoneros.

"Cristiano Ronaldo merupakan dewanya sepakbola dan yang dia lakukan itu tak masuk akal," kata Ferdinand.

"Di Liga Champions, dia mempunyai semua rekor, anda bisa membayangkan itu. Juga saat melawan Atletico, yang mempunyai pertahanan hebat," dia menambahkan.

Tangis Bahagia Georgina
Ada tangis bahagia yang keluar dari hat-trick Ronaldo. Hal itu terjadi pada kekasih Ronaldo, Georgina, yang hadir langsung di tribun bersama Ronaldo Junior.

Selepas laga, Georgina mengunggah foto Ronaldo kecil di Instagram beserta tulisan yang isinya terdapat kata 'karma'. Tak diketahui secara jelas siapa yang menanggung karma dari kalimat Georgina.

Yang pasti, Ronaldo sempat dicemooh fans Atletico pada pertemuan pertama. Di sisi lain, pemain 34 tahun itu pergi dari Real Madrid dengan berbagai cerita negatif dan mantan klubnya tersebut disingkirkan secara menyakitkan oleh Ajax Amsterdam.

"Tidak ada yang mengambil 3-0 ini. Anda (Ronaldo) pantas mendapatkannya, bukan untuk tiga gol malam ini," tulis Georgina.

"Anda layak mendapatkannya atas dedikasi Anda, atas apa yang Anda dapatkan di klub tempat Anda berada. Anda adalah penyemangat untuk rekan setim, pelatih, dan semua orang yang kami kagumi," sambungnya.

"Karma ada. Tuhan tahu, Tuhan memberikannya kepada Anda, karena dunia sepakbola adalah milik Anda," tutupnya. (detiksport/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments