Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Roma Pimpin Reli Dakar dan Peterhansel Bermasalah

Roma Pimpin Reli Dakar dan Peterhansel Bermasalah

Kamis, 09 Januari 2014 20:23 WIB
SIB/Ist
Pembalap asal Perancis, Stephane Peterhansel dan Co-Driver Jean Paul Cottret, melaju di etape kedua ralli Dakar di Argentina, Senin (6/1)
San Juan, Argentina (SIB)- Pereli dari Spanyol Nani Roma memimpin hari ketiga Reli Dakar, Selasa, sedangkan atlet favorit Stephane Peterhansel mengalami hari nahas. 

Pereli Prancis Peterhansel mengawali perlombaan Selasa dengan memimpin setelah menang pada tahapan kedua Senin, tetapi ia mengalami pecah ban enam kali dan hingga akhir lomba berada di urutan ke-28, terlambat lebih dari 28 menit di bawah Roma. 

Pereli dari Polandia, Krzysztof Holowczyc, berada di urutan kedua terpaut satu menit 07 detik sedangkan pereli dari Afrika Selatan Leroy Poulter di urutan ketiga dengan jarak waktu tiga menit 19 detik. 

Pada klasemen umum, Roma memimpin tiga pengemudi Mini dan pemain dari Argentina Orlando Terranova di urutan kedua dengan beda waktu sembilan menit 06 detik dan Nasser Al-Attiyah dari Qatar di urutan ketiga dengan beda waktu 10 menit. 

Terranova di urutan keempat, kecolongan waktunya lima menit di bawah Roma sedangkan Al-Attiyah di urutan ketujuh setelah mengalami empat kali pecah ban dan kehilangan waktu lebih dari 10 menit. 

Peterhansel di urutan kelima klasemen umum tapi waktunya terpaut jauh dari Roma, 24 menit 08 detik. 

Juara 11 kali itu - enam kali di kategori sepeda motor dan lima kali di jenis mobil - mengakui ia tidak menikmati perlombaan sepanjang 301 kilometer dari San Rafael ke San Juan, Aggentina. 

"Saya tidak penah mengalami lintasan Reli Dakar seperti ini," kata Peterhansel dengan nada frustrasi. 

"Benar-benar luar bisa, kami mengalami pecah ban sampai enam kali. Untung saja kami dapat meneruskan perlombaan," katanya. 

Tapi bagi Roma, lintasan yang mereka lalui enak dilewati. 

"Anda tahu, terkadang Dakar luar biasa dan kali ini lintasannya pun cukup gila. Tapi saya menyukainya. Pereli di depan saya mengami banyak masalah. Saya konsentrasi dan tidak ada melakukan kesalahan," katanya. 

Di kategori sepedamotor, pereli dari Spanyol Joan Barreda yang memacu Honda, mempekuat posisi di klasemen umum, setelah mememangi perlombaan tahapan ketiga sepanjang 373 kilometer itu. 

Pesaingnya dari Prancis, Cyril Despres, yang melaju di atas Yamaha, berada di urutan kedua terpaut empat menit 41 detik disusul pereli dari Spanyol Marc Coma di atas KTM dengan pautan waktu enam menit 56 detik. (Ant/AFP/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments