Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Riedl Tetap Pantau Pemain Indonesia di Luar Negeri

Riedl Tetap Pantau Pemain Indonesia di Luar Negeri

Kamis, 23 Januari 2014 13:26 WIB
Alfred Riedl
Jakarta (SIB)- Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl rajin memperhatikan pemain melalui ajang Inter Island Cup 2014. Dia juga mengatakan tengah memantau sejumlah pemain yang merumput di luar negeri.

Riedl dalam program pemantauan intensif untuk melihat potensi pemain yang bisa dipanggil guna mengikuti seleksi timnas untuk kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada 5 Maret mendatang. Selain itu juga untuk persiapan Piala AFF 2014.

"Saya masih sibuk melihat permainan pemain di Inter Island. Saya akan memantau sampai babak final di Sidoarjo," ujar Riedl, Rabu (22/1).

Menurut Riedl dirinya juga akan memantau sejumlah pemain yang berkompetisi di luar negeri. Andik Vemansah (Selangor/Malaysia) dan Sergio van Dijk (Sepahan/Iran)misalnya, keduanya juga tidak luput dari pemantauannya.

Akan tetapi Riedl menegaskan bahwa para pemain tersebut tidak akan mudah memperkuat timnas. Sebabnya, dia akan menilai perkembangan permainan mereka terlebih dahulu.

"Fokus kami saat ini melihat pemain di Indonesia dulu. Andik dan Van Dijk? Kalau mereka bagus kenapa tidak. Tapi saya akan melihat dulu apakah mereka main di tim utama di klubnya masing-masing. Kalau tidak berat bagi mereka untuk bisa gabung di timnas," kata dia.

Timnas Indonesia akan mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 25 Februari. PSSI pun telah memastikan tidak akan menggelar laga ujicoba sebelum pertandingan melawan Arab Saudi pada 5 Maret mendatang. (detikSport/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments