Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Real Madrid Kuasai Puncak Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid Kuasai Puncak Klasemen Liga Spanyol

* Tersisa 6 Laga Lagi
Selasa, 30 Juni 2020 16:55 WIB
Foto Twitter @RealMadrid

CETAK GOL: Gelandang Real Madrid, Casemiro mencetak gol ke gawang Espanyol yang berakhir dengan skor akhir 1-0 di Stadion RCDE, Senin (29/6). 

Jakarta (SIB)
Real Madrid kembali menguasai puncak klasemen Liga Spanyol usai mengalahkan Espanyol 1-0 di Stadion RCDE, Senin (29/6) dini hari WIB. Espanyol yang berstatus sebagai juru kunci sebenarnya mampu memberikan perlawanan berarti kepada Los Blancos. Namun, kegigihan El Real berujung kemenangan.

Karim Benzema dkk sempat dibuat kesulitan menembus kotak penalti karena pertahanan disiplin yang diperagakan skuad arahan Abelardo.

Penampilan kiper Diego Lopes juga patut diacungi jempol. Ia beberapa kali menyelamatkan gawang dari ancaman pemain Madrid termasuk peluang Benzema dan Eden Hazard.

Namun, mantan penjaga gawang Madrid itu tak mampu membendung gol Casemiro yang tercipta lewat kerja sama apik di pengujung babak pertama.

Benzema yang mendapat bola di kotak penalti melepaskan umpan jenius melalui tumit untuk mengelabui Bernardo Espinosa. Casemiro yang muncul dari lini kedua dengan mudah menyambar bola untuk menaklukkan Lopes dari jarak dekat.

Tensi pertandingan tetap tinggi di babak kedua. Madrid berupaya menambah gol sementara Espanyol mencari celah untuk melakukan serangan balik. Sayang, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Susunan Pemain
Espanyol XI (4-4-2): Diego Lopez; Victor Lopez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Didac Vila; Adrian Embarba, Marc Roca, David Lopez, Sergi Darder; Raul de Tomas, Wu Lei.

Real Madrid XI: (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Karim Benzema, Eden Hazard.

Laga Sisa
Persaingan Real Madrid dan Barcelona memasuki pekan-pekan akhir. Momen penentuan gelar juara sudah di depan mata dan berikut ini laga sisa keduanya.

Setelah sama-sama menjalani 32 laga Liga Spanyol, El Real berhasil unggul dua angka atas El Barca. Madrid memuncaki klasemen dengan 71 poin, Barca membayangi dengan 69 poin.

Persaingan kedua tim takkan dituntaskan lewat duel langsung di atas lapangan, karena dua pertemuan El Clasico sudah dimainkan musim ini -- 0-0 di markas Barca dan kemenangan Madrid 2-0 saat main di kandang.

Berikut perbandingan enam laga sisa:

Real Madrid
2 Juli -Real Madrid Vs Getafe
5 Juli - Athletic Bilbao Vs Real Madrid
8 Juli - Real Madrid Vs Alaves
12 Juli - Granada Vs Real Madrid
15 Juli - Real Madrid Vs Villarreal
19 Juli - Leganes Vs Real Madrid

Barcelona
30 Juni - Barcelona Vs Atletico Madrid
5 Juli - Villarreal Vs Barcelona
8 Juli - Barcelona Vs Espanyol
12 Juli - Real Valladolid Vs Barcelona
15 Juli - Barcelona Vs Osasuna
19 Juli - Alaves Vs Barcelona. (Detiksport/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments