Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Ramos Samai Torehan Casillas Pemilik Caps Terbanyak

Spanyol Menang 4-0 atas Kepulauan Faroe

Ramos Samai Torehan Casillas Pemilik Caps Terbanyak

admin Selasa, 10 September 2019 16:34 WIB
Jakarta (SIB) -Spanyol berpesta empat gol saat melawan Kepulauan Faroe di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Raihan ini membuat mereka masih mencatat hasil sempurna di Grup F.

Spanyol menang 4-0 atas Kepulauan Faroe di Estadio Municipal El Molinon, Senin (9/9). Empat gol tuan rumah diciptakan masing-masing oleh dua gol Rodrigo dan Paco Alcacer.

Dalam laga ini, Tim Matador mampu tampil dominan sepanjang 90 menit. Hal tersebut ditunjukkan dengan penguasaan bola sebesar 71 persen yang mereka miliki.

Sergio Ramos dkk juga mampu melepas 18 upaya tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang. Kepulauan Faroe yang hanya mencatatkan dua tembakan yang semuanya mampu diamankan David De Gea.

Tambahan tiga angka membuat Spanyol kukuh di puncak klasemen Grup F dengan poin sempurna yaitu 18 dari enam laga. Sedangkan, Kepulauan Faroe terbenam di posisi juru kunci dengan belum sekalipun mengumpulkan poin.

Caps Terbanyak
Sergio Ramos menyamai torehan Iker Casillas sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Spanyol. Ia kini telah tampil dalam 167 laga untuk Tim Matador, saat melawan Kepulauan Fore.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio El Molinon, pemain 33 tahun ini dimainkan Robert Moreno sebagai kapten.

Ramos tampil selama 84 menit sebelum digantikan oleh Unai Nunez. Torehan tersebut membuatnya kini sejajar dengan Casillas sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Spanyol.

Peluang Ramos untuk melewati catatan Casillas terbuka lebar bulan depan. Pasalnya, Spanyol akan melakoni pertandingan menghadapi Norwegia (13/10).

Pemain Real Madrid ini besar kemungkinan bakal bermain dalam laga tersebut. Mengingat perannya yang cukup krusial di lini belakang Spanyol.

Ramos sendiri nyaris tak tergantikan selama lebih dari dekade terakhir di lini pertahanan Spanyol. Ia mencatatkan debut bersama Si Merah pada laga ujicoba kontra China pada Maret 2005.

Dalam laga tersebut, Ramos masih berusia 18 tahun dan menjadi debutan termuda dalam sejarah Spanyol. Sejak saat itu, Ramos tampil menjadi pilihan utama bagi negaranya.

Ia berlaga untuk Spanyol dari mulanya berposisi sebagai bek kanan hingga kini bertransformasi menjadi seorang bek tengah. Produk akademi Sevilla tersebut sepanjang kariernya bersama Spanyol berhasil mempersembahkan satu gelar Piala Dunia yaitu di edisi 2010 serta dua gelar Piala Eropa di tahun 2008 dan 2012.

Berikut ini adalah 5 Pemain dengan Penampilan terbanyak di Timnas Spanyol

Sergio Ramos dan Iker Casillas (167 caps)

Xavi Hernandez (133 caps)

Andres Iniesta (131 caps)

Andoni Zubizarreta (126 caps). (detiksport/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments