Kamis, 14 Nov 2019

PSMS

Rachmad Hidayat Pulih, Lobo dan Rohim Belum

Jumat, 02 November 2018 19:13 WIB
Medan (SIB) -Penyerang PSMS, Rachmad Hidayat kembali pulih jelang laga kontra Borneo FC di Stadion Teladan, Sabtu (3/11). Kembalinya Rachmat menjadi angin segar bagi tim asuhan Peter Butler yang sejauh ini memang masih bermasalah seputar kebugaran pemain.

Rachmat menjadi pemain pertama yang kembali fit. Sementara Reinaldo Lobo dan Abdul Rohim masih menderita cedera sehingga diragukan bisa tampil. Frets Butuan juga berangsur pulih, sedangkan Firza Andika juga siap bermain kembali. Namun, Firza di sesi latihan terakhir tidak terlihat dalam tim. 

"Sudah baik kok, mulai membaik pelan-pelan. Saya siap main lawan Borneo nanti," kata Rachmad usai latihan tim di Stadion Teladan, Kamis (1/11). 

Bagi Rachmat, melawan Borneo FC akan menjadi laga hidup mati bagi PSMS. PSMS hingga pekan ke-28 Liga 1 masih berada di dasar klasemen dengan 27 poin. Untuk itu, Rachmat paham betul 3 poin akan kembali menghidupkan peluang PSMS untuk berjuang keluar dari zona degradasi.

"Ya harus menang. Tidak boleh kalah lagi di kandang sendiri. Kami harus benar-benar manfaatkan laga nanti biar jumlah poin juga tidak terlalu jauh dari yang lainnya," ucapnya.

PSMS sejauh ini menyisakan tujuh laga sisa. Harapan untuk PSMS bangkit dari zona degradasi masih terbuka. Pelatih Peter Butler tengah berusaha keras untuk memulihkan mental pemain usai dibantai Arema di laga terakhir.

"Saya tidak ada masalah dengan pemain, mereka selalu kasih 100 persen. Tugas saya memotivasi mereka. Di situasi sekarang, kami tidak perlu pemain bintang dan berkualitas tinggi, tapi pemain yang ada hati besar dan mentalitas kuat," kata Butler kemarin.

Sementara pelatih kiper Sahari Gultom menyatakan bertanggung jawab penuh atas performa Dhika Bayangkara yang mengalami penurunan di laga kontra Arema. "Pemain yang diturunkan karena dia lebih siap dari yang lain. Saya yang memilih Dhika, saya ikut bertanggungjawab untuk itu. Jadi tidak semata hanya kesalahan pemain," pungkasnya. (R21/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments