Minggu, 19 Mei 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Putra Wartawan SIB, Willy Turnip Juara Pertama Catur O2SN Tebingtinggi

Putra Wartawan SIB, Willy Turnip Juara Pertama Catur O2SN Tebingtinggi

admin Jumat, 19 April 2019 16:20 WIB
SIB/Dok
JUARA PERTAMA : Putra wartawan SIB, Willy Turnip yang berhasil meraih juara pertama kejuaraan catur O2SN tingkat kecamatan didampingi rekannya, Clara, Anggia dan Yolanda saat menunjukkan piala di hadapan para guru SD Swasta Katolik Tebingtinggi di antaranya, W Naibaho E Manik dan M Br Sihombing.
Tebingtinggi (SIB) -Willy Theo Turnip (11), meraih juara pertama di kejuaraan Catur Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Tebingtinggikota yang berlangsung mulai Jumat (12/4) hingga Selasa (16/4) lalu di Kota Tebingtinggi. Willy yang merupakan putra dari wartawan SIB Biro Tebingdeli, Jekson Turnip itu mewakili SD Swasta Katolik Tebingtinggi.

W Naibaho, guru pembimbing dari Willy saat dihubungi SIB, Kamis (18/4) mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. Disebutkan, selama ini para siswa termasuk Willy secara intensif dibina sesuai dengan bakatnya masing-masing untuk meraih prestasi.

"Setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 15.00 WIB, para siswa diberikan ekstrakurikuler untuk menunjang kemampuan dan minat para siswa SD Swasta Katolik Tebingtinggi. Kita bersyukur, anak didik kita bisa meraih juara pertama di O2SN tingkat kecamatan," ujarnya.

Tak hanya Willy, lanjut dia, ada beberapa siswa SD Swasta Katolik Tebingtinggi yang juga menyabet gelar juara di O2SN tingkat kecamatan di antaranya, juara ketiga catur putri atas nama Clara Gurusinga, juara kedua renang putri atas nama Anggia dan juara ketiga Kids Athletic atas nama Yolanda Parhusip.

"Namun, untuk kejuaraan catur ini, siswa kita hanya mentok di tingkat kecamatan saja dikarenakan di kecamatan lain tidak mengadakan kejuaraan catur. Untuk itu, kiranya pemerintah dapat menyediakan wadah yang lebih besar lagi agar kejuaraan catur O2SN bisa dipertandingkan hingga tingkat kota," harap Naibaho.

Sementara, Ibu dari Willy, Anne G Br Panjaitan turut mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan pihak sekolah dalam membimbing putranya sehingga bisa meraih juara pertama catur O2SN tingkat kecamatan. "Kita selalu mendukung agar olahraga catur ini terus digalakkan, karena olahraga asah otak ini termasuk olahraga yang harus tetap dilestarikan," ungkapnya. (T09/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments