Kamis, 06 Agu 2020

Praveen/ Melati Juara PBSI Home Tournament

redaksisib Sabtu, 04 Juli 2020 12:14 WIB
detikcom/Grandyos Zafna

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjuarai PBSI Home Tournament nomor ganda campuran. 

Jakarta (SIB)
Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil jadi juara PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/7) . Mereka berhasil mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandouw dengan skor 21-9, 21-17.

Praveen/Melati mendominasi permainan sejak gim pertama. Akbar/Winny kesulitan mengimbangi permainan Praveen/Melati.
Juara All England ini mendapat match point di angka 20-8. Sempat gagal di kesempatan pertama, Praveen/Melati akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-9 setelah smes Akbar melebar.

Pada gim kedua, pertarungan yang lebih ketat terjadi. Akbar/Winny bisa memberikan tekanan pada Praveen/Melati sejak awal gim kedua.

Akbar/Winny yang tertinggal 7-11 di saat interval sempat mendekat 13-15. Namun Praveen/Melati akhirnya lepas dari tekanan kuat Akbar/Winny dan meraih match point di angka 20-17.

Pertarungan selesai setelah pengembalian shuttlecock Akbar melebar. Skor 21-17 untuk Praveen/Melati di akhir pertandingan.

Sebelumnya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso sukses mengalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dengan skor 21-15, 14-21, 22-20 dalam duel perebutan posisi ketiga.

PBSI Home Tournament adalah turnamen internal yang diselenggarakan PBSI untuk mengisi kekosongan jadwal turnamen akibat pandemi corona. Setiap nomor dipertandingkan bergiliran tiap pekan. Sebelumnya, nomor ganda putra telah lebih dulu dipertandingkan.

Pada nomor ganda putra pekan lalu, Fajar Alfian/Yeremia Yacob berhasil jadi juara setelah menempati posisi teratas dalam klasemen nomor ganda putra yang menggunakan format round robin. (CNN/c)
T#gs Home TournamentJuara PBSIMelati DaevaPraveen Jordanolahraga
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments