Rabu, 20 Nov 2019

Piala Dunia 2014

Prandelli: Italia Bukan Favorit

Minggu, 06 April 2014 22:07 WIB
Roma  (SIB)- Cesare Prandelli menatap Piala Dunia 2014 dengan realistis. Allenatore timnas Italia itu menilai timnya tak ada di jajaran tim favorit meski tetap yakin bisa menghadirkan kejutan.

Sejumlah rumah taruhan memang tak menempatkan Italia sebagai favorit. Gli Azzurri ada di belakang beberapa tim seperti Brasil, Spanyol, Jerman, dan Argentina.

Prandelli pun tak berpendapat Italia menjadi favorit di Piala Dunia 2014 mendatang. Menyebut timnya diisi banyak pemain muda, Prandelli tak memasang target tinggi di Brasil.

"Kami tidak ada di antara yang terkuat, tapi kami bisa mengalahkan semua yang terkuat," sahut Prandelli kepada FIFA Weekly seperti dikutip Football Italia.
"Tapi saya akan senang melewati fase grup. Saya akan senang melewati babak pertama. Akan tidak masuk akal untuk membebankan tanggung jawab pada tim muda seperti kami. Lebih cerdas jika memasang target yang realistis untuk diri sendiri."

"Yang jadi favorit seperti biasa Brasil. Spanyol dominan dalam beberapa tahun terakhir. Jerman, karena pemain-pemain mereka punya mental juara," lanjut Prandelli.

"Dan Argentina untuk banyaknya talenta yang mereka miliki. Kolombia dan Belgia adalah kemungkinan kejutan. Kami bisa menimbulkan masalah untuk mereka semua," katanya.

Di Piala Dunia 2014, Italia tergabung di Grup D bersama Uruguay, Kosta Rika, dan Inggris. Gianluigi Buffon dkk. akan melakoni laga perdana melawan Inggris pada 14 Juni mendatang. (detiksport/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments