Rabu, 30 Sep 2020

Poirier Tidak Kapok Lawan McGregor di UFC

redaksisib Sabtu, 18 April 2020 15:09 WIB
Logan Riely/Getty Images/AFP

Dustin Poirier sangat senang jika bisa melawan Conor McGgregor. 

Jakarta (SIB)
Petarung UFC Dustin Poirier dengan sukarela menjadi lawan bagi Conor McGregor, baik di kelas ringan, welter, atau di ring tinju.
Poirier memiliki target besar kembali memperebutkan sabuk juara UFC. Peluang itu terbuka bagi Poirier yang kini berada di peringkat kedua kelas ringan UFC saat dijadwalkan bertarung dengan Dan Hooker yang ada di posisi kelima.

Akan tetapi duel pada 16 Mei nanti itu urung terjadi karena pandemi virus corona. Pertarungan tersebut masih bisa terselenggara dengan penjadwalan ulang. Hanya saja, Poirier ingin mencoba memanfaatkan kesempatan yang lebih baik lagi.

Salah satu peluang itu adalah dengan melawan Conor McGregor yang kini berada di peringkat ketiga atau tepat di bawah Poirier.
Jika duel dengan McGregor terjadi, Poirier menilai pertarungan itu bukan sebagai ajang balas dendam. Poirer pernah merasakan kekalahan dari McGregor saat keduanya bertarung di kelas bulu.

Ketika itu Poirier langsung kalah TKO di ronde pertama dari McGregor pada duel UFC 178, 27 September 2014.

"Tentu saja saya senang jika bisa bertarung dengan McGregor. Seperti yang saya katakan, saya ingin bisa menghadapi orang-orang hebat dan berperingkat tinggi," ujar Poirier dikutip dari MMA Fighting.

"Saya akan melawan Dan Hooker tidak masalah. Tapi tugas saya mendapatkan pertarungan terbesar, uang paling banyak, mendapatkan lawan dengan peringkat tertinggi. Jadi ketika saya melihat peluang yang masuk akal seperti melawan McGregor, saya akan memanfaatkan itu," ucap Poirier menambahkan.

Kondisi yang dialami Poirier tidak jauh berbeda dengan McGregor. Sejak awal The Notorious berkeinginan aktif dalam pertarungan di sepanjang tahun 2020.

Usai melawan Donald 'Cowboy' Cerrone pada awal tahun, McGregor ingin bisa memiliki pertarungan lain di tahun ini. Hanya saja dengan Khabib Nurmagomedov kemungkinan absen hingga September, McGregor membutuhkan petarung lain sebagai lawan berikutnya. Poirier bisa jadi lawan ideal untuk McGregor.

"Itu tergantung pada apa yang ada dalam pikiran UFC dan jangka waktu Conor ketika dia ingin bertarung. Tapi saya jelas terbuka untuk berduel," tutur Poirier.

Poirier memiliki target sukses di kelas ringan. Namun dia tidak menutup kesempatan untuk menghadapi McGregor di kelas berbeda.
"Saya senang bertarung di kelas welter. Saya juga suka berduel di dalam ring tinju. Saya menyukai MMA. Saya tidak peduli. Saya hanya ingin pertarungan besar," ujar Poirier. (CNNI/f)
T#gs Lawan McGregorPoirierUFColahraga
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments