Selasa, 19 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Plt Bupati Asahan Apresiasi Kinerja KONI dalam Memajukan Olahraga

Plt Bupati Asahan Apresiasi Kinerja KONI dalam Memajukan Olahraga

admin Selasa, 10 September 2019 16:28 WIB
SIB/Franky
RAPAT : Plt Bupati Asahan Surya BSc saat memberikan sambutan di acara Rapat Anggota KONI Kabupaten Asahan yang diselenggarakan di Hotel Patra Comfort Parapat, Sabtu (31/8).
Kisaran (SIB) -Plt Bupati Asahan H Surya BSc hadiri Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Patra Comfort Parapat, Sabtu (31/8). Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua KONI Sumatera Utara Jhoni Ismadi Lubis, Sekdakab Asahan Taufik ZA Siregar, Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar beserta beberapa OPD, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe beserta pengurus.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja para pengurus KONI Asahan yang sudah banyak membantu pihak Pemkab dalam memajukan olahraga di Kabupaten Asahan," ucap Surya dalam menyampaikan sambutannya.

Dia berharap, melalui kegiatan rapat anggota KONI tahun 2019 ini dapat memberikan sumbangsih yang nyata dalam keolahragaan. Selain itu seluruh pengurus cabang olahraga di Asahan dapat menyampaikan masukan capaian maupun kebutuhan dalam hal untuk membina dan memajukan olahraga di Asahan. "Pemkab Asahan hanya bisa memfasilitasi dan tingkatkan prestasi olahraga karena merupakan visi dan misi kita," akhir Surya.

Sementara, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis menyampaikan harapannya, agar pembinaan atlet di Kabupaten Asahan lebih ditingkatkan. "Untuk tingkat Sumatera Utara, Asahan cukup diperhitungkan dan hal ini terbukti pada perhelatan olahraga tingkat Sumut berada pada Peringkat 6. Kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat memberikan dukungan dalam pembangunan fasilitas olaraga," singkatnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe mengatakan, setiap kegiatan rapat kerja anggota selalu bertujuan untuk merumuskan pemusatan latihan untuk prestasi atlet ke depan dan bukan sebagai ajang seremonial. "Pada Porprovsu 2019 yang lalu, semua cabang olahraga yang berlaga mendapat medali, Asahan sendiri berhasil mendapatkan urutan ke-6 dengan medali lebih banyak tahun ini. Dibanding Porprovsu sebelumnya, Asahan juga menempati urutan ke-6 dengan medali lebih sedikit," jelasnya.

Nurkarim juga meminta agar Pemkab Asahan memberikan perhatian lebih terhadap olahraga di Asahan. "Pemkab Asahan harus memberikan perhatian lebih terhadap fasilitas dan sarana prasarana olahraga di Asahan untuk meningkatkan prestasi atlet ke jenjang nasional dan internasional," ujarnya. (A06/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments