Kamis, 21 Feb 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Pesta Bola Hadirkan TSB untuk Puaskan Penggemar Indonesia

Pesta Bola Hadirkan TSB untuk Puaskan Penggemar Indonesia

admin Senin, 11 Februari 2019 16:02 WIB
SIB/Christoel Naibaho
BERI KETERANGAN: Perwakilan Pesta Bola bersama Futbal Momentum Asia (FMA) diabadikan usai memberikan keterangan di Medan, Minggu (10/2).
Medan (SIB) -Pesta Bola yang dipercaya PT Futbal Momentum Asia (FMA) kini semakin melebarkan sayap dengan hadirnya channle Total Sport Blast (TSB). Tak tanggung, tayangan Champions League hingga turnamen badminton internasional masuk di dalamnya.

"Antusiasnya masyarakat Indonesia untuk menonton bola sangat tinggi. Makanya setelah Piala Dunia tahun lalu, saat ini kami juga hadir dalam satu sport channel," kata Deputy President Director Pesta Bola Indonesia, Pongky Rivawanto Hasibuan di Medan, Minggu (10/2).

Dijelaskan, TSB mencakup kompetisi terbesar di Eropa yaitu UEFA Champion League, UEFA Europa League, UEFA Super Cup. Lalu ada kompetisi Liga Jerman (Bundes Liga), J League, Piala AFF dan turnamen badminton yang masuk BWF. "Semuanya terbagi dalam 4 saluran," ucapnya.

"Saat ini tugas kami untuk meregristrasi area komersil seperti restoran, hotel, cafe, rumah sakit, bandara, dan tempat pemerintahan yang akan mengadakan nobar channel di atas harus mengurus izin resmi dari Pesta Bola," sambung dia.

Kepala PT Pesta Bola Kota Medan, Alex Maslo menerangkan Pesta Bola akan menindak tegas area komersial yang tak memiliki izin lisensi dengan sesuai koridor hukum. Sejauh ini, di Medan sudah 55 tempat terdaftar.

"FMA itu bayar mahal untuk bisa mendapatkan lisensi seluruh program ini. Jadi kami tak ingin ada kebocoran lagi, pasti sosialisasi ini akan butuh waktu. Bagi area komersil yang menyiarkan siaran bola tanpa izin jatuhnya ilegal. Dan itu gampang ditindak sesuai UU Hak Siar No 97 hukum pidana. Jadi di masa Piala Dunia kemarin kita juga sudah ada berikan somasi ke beberapa tempat komersial," tambahnya.

Sementara, Chief Financial Officer (CFO) FMA, Ferry Tanok mengungkapkan bahwa penonton Indonesia menjadi peringkat pertama penonton terbesar di Asia. Tercatat, sebanyak 60 persen warga Indonesia turut menyaksikan Piala Dunia 2018 lalu. (R21/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments