Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Persiapan Piala Soeratin, PSDS Jr Kalah Tipis Menjamu PSMS Jr

Persiapan Piala Soeratin, PSDS Jr Kalah Tipis Menjamu PSMS Jr

admin Senin, 12 Agustus 2019 17:48 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Tim PSDS Jr foto bersama sebelum bertanding hadapi PSMS Jr di Lubukpakam, Jumat (9/8).
Lubukpakam (SIB) -Tim PSDS Junior (Jr) mengalami kekalahan 0-1 saat menjamu PSMS Jr di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Jumat (9/8) pada persiapan menghadapi Piala Soeratin.

Sejak awal menit pertama, kedua tim mempertontonkan permainan cepat dan keras. Bahkan, tim Traktor Kuning junior yang merupakan besukan Syahrial Effendi itu berhasil membuat barisan pertahanan PSMS Jr kewalahan. Sehingga, dua tendangan bebas dihadiahkan kepada Tim PSDS Jr, namun belum mampu dikonversi menjadi gol.

Mengetahui timnya diserang pada menit pertama, Pelatih Ayam Kinantan Junior Sugiharto menginstruksikan timnya agar melakukan konter atau ke bagian pertahanan PSDS Jr. Hasilnya, pada menit ke 10 Lukas Sinaga pemain PSMS Jr berhasil memanfaatkan umpan yang dilepaskan pemain tengah. Skor menjadi 1-0 keunggulan PSMS Jr dan gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua. Syahrial Effendi memerintahkan timnya mengepung barisan pertahanan PSMS Jr. Namun upaya tersebut selalu gagal. Kegagalan tim PSDS Jr, dikarenakan banyaknya kesalahan yang dibuat antara barisan tengah dengan depan.

Kurangnya kordinasi serta kemampuan mengontrol bola penyebab lain PSDS Jr tidak mampu mengejar ketertinggalan dari PSMS Jr. "Jelas kami gerogi menghadapi tim PSMS yang memiliki nama besar. Akibatnya, kontrol dan teknik menendang bola tak keluar dari kawan-kawan," bilang Gilang Rahmadan yang merupakan Kapten Tim PSDS Jr seusai pertandingan.

Menurutnya, keunggulan PSMS Jr terletak pada organisasi tim. Hal itu terlihat pada barisan pertahan tim Ayam Kinantan. "Saya akui, PSMS dalam organisasi tim bagus. Dan mereka disiplin," ungkapnya. (T05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments