Senin, 18 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Persiapan Liga Tiga, Persesi Tak Mampu Hadapi Permainan Taktis PSDS

Persiapan Liga Tiga, Persesi Tak Mampu Hadapi Permainan Taktis PSDS

admin Senin, 19 Agustus 2019 13:17 WIB
SIB/Jekson Turnip
DIABADIKAN: Pelatih PSDS Dosman Sagala dan Pelatih Persesi Raja Isa diabadikan sebelum pertandingan persiapan liga tiga digelar di P Siantar, Minggu (18/8).
Lubukpakam (SIB) -Persesi Pematang Siantar tidak mampu menghadapi permainan taktis PSDS Deliserdang dalam pertandingan uji coba sebelum menghadapi kompetisi liga tiga di Lapangan Kodim 0207/SML, Jalan Asahan, P Siantar, Minggu (18/8). PSDS menang 2-0 atas Persesi.

Babak pertama sesuai pantauan SIB, kedua kesebelasan menujukkan pertandingan keras. Permainan taktis PSDS tidak terlihat pada pada babak pertama dan hanya mampu bermain seri. Beberapa peluang dari kedua kesebelasan namun tidak dapat diciptakan menjadi gol dan tercatat ada beberapa kali benturan fisik.

Setelah turun minum, PSDS yang dijuluki Traktor Kuning itu menunjukkan permainan terbaiknya. Hasilnya, Bima Lesmana nomor punggung 6 berhasil menciptakan gol melalui sepakan keras dari luar kotak pinalti pada menit ke-55. Gol kedua juga tercipta dari sepakan keras luar kotak penalti oleh Niko Agung pada menit ke-80.

Sebelum gol kedua, sebenarnya PSDS mendapat hadiah pinalti setelah pemain bertahan Persesi melakukan hands ball di kotak pinalti. Kapten Traktor Kuning, Irsan nomor punggung 7 yang menjadi eksekutor tidak mampu menciptakan gol. Tendangan Irsan dapat terbaca oleh kiper dari PSDS.

Pelatih Persesi, Raja Isa usai pertandingan merasa senang dapat menjamu PSDS dalam uji coba persiapan liga tiga walau timnya kalah. "Saya senang walau kalah dan bisa menjamu PSDS. Saya tidak memiliki target apapun, dan hanya menerapkan taktis bermain sekaligus menguji coba kemampuan pemain saya," katanya singkat.

Sementara Pelatih PSDS Dosman Sagala merasa puas dengan strategi yang ia terapkan pada babak kedua. "Persesi lawan yang keras dengan pelatih barunya teman saya Raja Isa. Babak pertama anak-anak memang tidak mampu menerapkan strategi yang saya terapkan, babak kedua yang bagus. Sebenarnya banyak peluang termasuk penalti yang tak mampu dimanfaatkan Irsan tadi," terangnya. (T05/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments