Rabu, 27 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Olahraga
  • Perangi Corona, Ronaldo Sumbang Rp 17,3 M ke Rumah Sakit

Perangi Corona, Ronaldo Sumbang Rp 17,3 M ke Rumah Sakit

* Messi dan Goardiola Juga Sumbang RS
Kamis, 26 Maret 2020 19:24 WIB
FABIO FERRARI/AFP
Cristiano Ronaldo dan agen Jorge Mendes menyumbang Rp 17,3 M untuk perangi corona 
Lisbon (SIB)
Cristiano Ronaldo turun tangan untuk memerangi pandemi virus corona. Bersama agennya, Jorge Mendes, Ronaldo menyumbang 1 juta euro untuk tiga rumah sakit.

Liga-liga berhenti termasuk Serie A, kompetisi tempat Ronaldo bermain untuk Juventus. Ronaldo memang tidak berada di Italia karena dia memilih pulang kampung sejak pekan lalu karena menjaga ibunya, Dolores, yang tengah sakit stroke.

Di tengah bahaya corona yang mungkin mengancam dirinya dan keluarga, Ronaldo tak pernah kehilangan jiwa sosialnya. Baru saja Ronaldo bareng Mendes selaku agennya menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu rumah sakit di Portugal menghadapi corona.

Ada tiga tempat yang mendapat bantuan dengan total nilai 1 juta euro atau sekitar Rp 17,3 miliar, yakni dua ICU di Santa Maria Hospital, Lisbon, serta Santo Antonio di Porto. Sumbangan Ronaldo berupa kipas angin, monitor, peralatan infus, ranjang tidur, dan peralatan medis lainnya.

"Kami dihubungi Jorge Mendes yang bersama Cristiano Ronaldo menyumbangkan dana sukarela untuk dua unit perawatan intensif untuk pasien COVID-19 yang kritis. Ada fans, monitor, selang infus, tempat tidur, serta seluruh peralatan penunjang pasien yang terinfeksi COVID-19," ujar Presiden Santa Maria, Daniel Ferro, seperti dikutip Bleacher Football.

Portugal jadi negara berperingkat ke-16 dengan tingkat penyebaran virus corona terbanyak, yakni 2.362 kasus, 33 di antaranya meninggal dunia dan 22 sembuh. Presiden Marcelo Rebelo de Sousa sudah me-lockdown negara itu demi menekan angka penyebaran virus.

"Kami bisa membuka lagi unit perawatan intensif dengan sokongan 15 ranjang lengkap dengan fans, monitor, dan yang lainya. Centro Hospitala Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif luar biasanya, di saat negara sedang membutuhkan bantuan siapapun," kata Presiden Centro Hospitala Paulo Barbosa.

Donasi ini menegaskan tingkat kepedulian sosial Ronaldo yang begitu tinggi, karena dia kerap menyumbangkan sebagian kecil hartanya untuk kemanusiaan. Dengan gaji 31 juta euro per musim dari Juventus, tentu tak sulit untuk Ronaldo berderma.

Sumbang
Figur-figur top sepakbola ramai-ramai memberikan donasi ke rumah sakit untuk melawan virus corona. Kali ini Lionel Messi dan Pep Guardiola yang memberikan sumbangannya.

Messi menyumbang sebesar 1 juta euro (Rp 17 miliar). Sumbangan tersebut akan dibagi ke Hospital Clinic di Barcelona dan rumah sakit lain di Argentina.

"Leo Messi memberikan sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona. Terima kasih, Leo, atas komitmen dan dukunganmu," demikian bunyi pernyataan rumah sakit di Barcelona di akun media sosialnya, seperti dilansir Marca.

Guardiola juga mengalirkan donasi sebesar 1 juta euro untuk membantu tenaga medis di Catalonia. Manajer Manchester City yang juga mantan pelatih Barcelona itu menyalurkan sumbangannya lewat Yayasan Angel Soler Daniel dan Kampus Kesehatan Barcelona.
"Pep Guardiola menyumbang 1 juta euro ke Yayasan Angel Soler Daniel untuk pembelian dan pasokan alat kesehatan untuk mengatasi pandemi Covid-19," demikian bunyi pernyataan yayasan tersebut.

Uang sumbangan tersebut akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri seperti masker, pelindung mata, disinfektan, dan respirator. Alat-alat tersebut akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Catalonia.

Catalonia jadi salah satu wilayah yang kena dampak paling buruk dari virus corona. Hingga Selasa (24/3), ada hampir 8.000 kasus dengan angka kematian 282 orang. (detiksport/f)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments