Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Pengurus PGI Sumut Berupaya Loloskan Seluruh Atletnya ke PON XX/2020

Pengurus PGI Sumut Berupaya Loloskan Seluruh Atletnya ke PON XX/2020

admin Rabu, 10 Juli 2019 13:41 WIB
SIB/Dok
Para pegolf Sumut sedang menjalani latihan
Medan (SIB) -Keinginan Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Sumut meloloskan seluruh atlet ke PON XX/2020 sekaligus membidik medali emas di pesta olahraga paling bergengsi di tanah tersebut, ternyata tidak main-main.

Hal ini dibuktikan dengan didatangkannya Pelatih asal Singapura, Balraj untuk membekali para atlet sebelum turun di Kejurnas sekaligus Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Makassar, Sulsel, 30-31 Juli 2019.

Balraj tiba di Lanud Driving Range Polonia Medan, Selasa (9/7) pagi. Kehadirannya disambut Ketua Umum Pengporv PGI Sumut HM Ichsan Batubara bersama Sekum Fachri Hasbalah, Ketua I Suhardi Sara, Ketua II Rizky Marwan, Bidang Pembinaan Halim Zakaria, dan Humas Ismetsyah Sinulingga.

"Kita memang sengaja mendatangkan Balraj sehingga saat tampil di Kejurnas (Pra PON) di Makassar, mereka lebih siap, baik secara tehnik maupun mental," kata Ichsan.

Didampingi Fachri Hasbalah, Suhardi Sara dan Halim Zakaria, Ichsan lebih lanjut mengatakan, dipilihnya Balraj untuk memberi bekal kepada atlet, karena treck rekor kepelatihan pria asal Singapura itu cukup baik.

Ia bukan saja melahirkan banyak pegolf-pegolf andal, tapi juga berulangkali dipercaya memimpin Timnas Golf Singapura ke berbagai event internasional, termasuk di SEA Games 2015.

"Meski kehadiran Balraj tidak lama di Medan, namun sentuhan maupun coaching yang diberikannya bukan saja memperkaya tehnik bertanding, tapi juga menambah rasa percaya diri atlet," ujarnya.

Ichsan juga menyebutkan, kehadiran Balraj merupakan bentuk suport atau dukungan Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian dan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis.

Ichsan juga mengaku bangga dengan para pengurus Pengprov PGI Sumut saat ini, yang menurutnya kompak dan punya semangat yang sama untuk mewujudkan tekad meloloskan seluruh (tujuh atlet) meraih tiket tampil di PON XX/2020.

"Target kita memang meloloskan seluruh atlet ke PON Papua, selanjutnya kita membidik meraih dua medali emas," jelasnya.
Ketujuh altet yang dipersiapkan ke Kejurnas, Putra: Christianto Agita Sinuhaji, Muhammad Raflisyah Sati, Suhartono (berlatih di Medan), dan Rykho Rizky Babul Khoir Harahap (latihan di Jakarta).

Sementara putri; Tania Putri Dzahabiyyah, Nadya Rosiana Tanjung (berlatih di Pulau Jawa), serta Grace Monika latihan sekaligus studi di Amerika Serikat.

Potensi
Di hari pertama kehadirannya, Balraj langsung menguji kemampuan tiga dari empat pegolf Sumut yakni Christianto Agita Sinuhaji, Muhammad Raflisyah Sati, Suhartono.

Ia membenahi pukulan maupun posisi tubuh atlet saat melakukan pukulan.

"Potensi pegolf Sumut sangat menjanjikan. Hanya saja mereka terkesan ingin pukulannya setelah sempurna. Padahal di golf tidak mesti demikian," kata Balraj usai memberi arahan para atlet.

"Saya berterimakasih kepada PGI Sumut yang memberi kesempatan untuk berbagi ilmu golf dengan pegolf provinsi ini," ujarnya. (R10/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments