Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Pemerhati Olahraga Labuhanbatu Minta, Soal Kesejahteraan dan Dana Pembinaan Atlit Tahun 2014 Semakin Diperhatikan

Pemerhati Olahraga Labuhanbatu Minta, Soal Kesejahteraan dan Dana Pembinaan Atlit Tahun 2014 Semakin Diperhatikan

Senin, 13 Januari 2014 16:58 WIB
SIB/Dok
Dari Kiri ke Kanan : Drs Isamayuddin Sani Batubara, Pdt Doritz Bidould Tampubolon SH dan Alfi Tanjung.
Medan (SIB)- Pemerhati Olahraga Labuhanbatu terdiri dari, Drs Isamayuddin Sani Batubara dan Alfi Tanjung serta Pdt Doritz Bidould Tampubolon SH pada SIB, Minggu (12/1) siang di RM Pagaruyung Rantauprapat minta, soal kesejahteraan dan dana pembinaan atlet tahun 2014 semakin diperhatikan oleh  Bupati Dr Tigor Panusunan Siregar dan Ketua KONI Labuhanbatu Zainul Arifin Hasibuan AMd.

Mengingat selama ini para atlet dari berbagai cabang olahraga sudah menunjukkan prestasinya, sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu di tingkat provinsi dan nasional.

Terbukti setiap diadakan kegiatan cabang olahraga, para atlet siap tempur membela panji Kabupaten Labuhanbatu di berbagai turnamen atau kejuaraan, atas dukungan oleh pengusaha dan pemerintah serta perseorangan. Sebagaimana belum lama ini, sudah diselenggarakan kejuaraan renang antar pelajar memperebutkan Piala Bupati Cup-I.

Walau financial sangat terbatas namun kejuaraan renang berjalan sukses, dikemas oleh Wakil Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) cabang Labuhanbatu  Dharma Setiawan SH CN, terang Pdt Doritz Bidould Tampubolon SH.         

Menyangkut dana pembinaan para atlet di Kabupaten Labuhanbatu, ketus Alfi Tanjung  juga mantan pemain sepakbola itu perlu diperhatikan oleh perwakilan rakyat yang duduk di anggota dewan, untuk membahas dan meluluskan anggaran olahraga ditawarkan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu guna disalurkan ke induk organisasi olahraga KONI Cabang Labuhanbatu, dan diteruskan kepada pengurus olahraga di berbagai cabang yang sangat membutuhkan dalam kegiatannya.

Sebab dalam  kejuaraan atau turnamen di berbagai tingkat, tidak terlepas dibutuhkan  dana dalam menentukan keberangkatan para atlet.

 Drs Ismayuddin Sani Batubara menambahkan, dalam menunjang program pemerintah di bidang olahraga, perlu dilestarikan motto, “Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan masyarakat”.

Walau belum semua  cabang olahraga digiatkan, namun di tahun 2014 dapat lebih difokuskan cabang olahraga belum pernah dipertandingkan. Maka  perlu pengurus olahraga dengar pendapat dengan pengurus induk organisasi disamping wejangan Bupati Labuhanbatu, dalam menyusun dan melaksanakan program kerja di bidang olahraga, supaya berhasil menciptakan atlet atau klub bermutu dan berbobot.

Namun masih ada perlu dibenahi berbagai faktor pendukung alat olahraga, untuk digunakan  para atlet berlatih sebelum menuju pertandingan. Karena selama ini sarana dan prasarana belum memadai,  membuat atlet terbatas berlatih di bidangnya.

Sehingga dukungan  pengusaha dan donator serta sponsor sangat  diperlukan, dalam melakukan  kegiatan atau mendapat undangan dari luar mengikuti kejuaraan cabang olahraga. Sebab  keterbatasan  dana sering dirasakan pengurus olahraga, akibatnya peserta atlet dan official tertunda berangkat menuju pertandingan, tandas Pdt Doritz Bidould Tampubolon SH juga Ketua Futsal Puri Indah.

Drs Ismayuddin Sani Batubara mantan pemain golf sependapat dikatakan Alfi Tanjung dan Pdt Doritz Bidould Tampubolon SH yang menambahkan, kerja keras dan kemauan pengurus serta  anggota maupun atlet dapat terpadu meningkatkan kinerja di bidang olahraga, asal saja tetap saling terbuka dan membahu dalam menjalankan visi dan misi olahraga di Kabupaten Labuhanbatu.

Termasuk dalam mengelola keuangan di berbagai cabang  olahraga tepat sasaran, dan jangan sampai terjadi korupsi membuat kemunduran prestasi di bidang olahraga. Mengingat Labuhanbatu sudah terkenal dengan julukan, “Gudangnya Para Atlet Berprestasi”.

Namun jangan sampai diabaikan untuk setiap diadakan turnamen digalakkan, harus ditampilkan para wasit berkualitas dalam setiap memimpin pertandingan berbagai cabang olahraga di Kabupaten Labuhanbatu.

Karena membuat para pemain atau atlet dipertandingan menjadi kecewa, disebabkan wasit tidak profesional membuat hasil pertandingan salah satu pihak dirugikan. Maka ditahun 2014  faktor wasit dan kesejahteraan serta dana pembinaan  atlet  diselaraskan, guna tercapai tujuan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Labuhanbatu, simpul Pemerhati Olahraga Labuhanbatu itu  pada SIB di RM Pagaruyung Rantauprapat. (R-8/f)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments