Selasa, 22 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Pellegrini dan Suarez Terbaik di Bulan Desember

Pellegrini dan Suarez Terbaik di Bulan Desember

Minggu, 12 Januari 2014 20:20 WIB
SIB/Int
Suarez dan Pallegrini
London (SIB)- Manuel Pellegrini dinobatkan sebagai pelatih terbaik Premier League untuk bulan Desember. Pada periode yang sama, untuk kategori pemain terbaik, penghargaannya menjadi milik Luis Suarez.

Sejak datang ke Manchester City sebagai pengganti Roberto Mancini, ini adalah kali pertama Pellegrini dianugrahi penghargaan manajer bulanan terbaik. Sepanjang Desember lalu dia memang meraih keberhasilan besar setelah mengantar The Citizens menjalani tujuh pertandingan tanpa terkalahkan.

Sementara Suarez mendapat penghargaan pemain terbaik Desember terkait rentetan gol yang dia torehkan sepanjang periode tersebut.

Striker asal Uruguay itu total tampil dalam tujuh pertandingan di Premier League dan berhasil membuat gol di empat laga secara beruntun yakni atas Norwich City (4 gol), West Ham United (2 gol), Tottenham Hotspur (2 gol) dan Cardiff City (2 gol).

Itu artinya, Suarez total membuat 10 gol dari tujuh pertandingan di Premier League sepanjang Desember.

"Itu sesuatu yang penting saat Anda bekerja keras di atas lapangan dan lantas orang lain menyadarinya dengan memberi Anda penghargaan. Di atas lapangan saya mencoba membantu Liverpool dan saya mencoba membantu skuat dan saya pikir itu bagus buat kepercayaan diri," sahut Suarez seperti dikutip dari Sky Sport.

JANJI AKAN JAUHI MASALAH
Penyerang Liverpool Luis Suarez menegaskan dirinya akhirnya telah mempelajari bagaimana mengendalikan emosinya dan insting mencetak golnya.

Suarez memainkan peran kunci saat Liverpool secara mengejutkan menjadi salah satu kandidat juara Liga Utama Inggris musim ini, setelah menjalani masa-masa tergelap pada karir kontroversialnya.

Pemain internasional Uruguay itu hanya memainkan 15 pertandingan liga musim ini, sebab ia harus menjalani setengah dari skors 10 pertandingan akibat menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic pada April.

Pada musim sebelumnya, pemain 26 tahun itu diskors delapan pertandingan setelah dinyatakan melakukan pelecehan rasial terhadap bek Manchester United Patrice Evra.

Ia juga dituding kerap berpura-pura terjatuh dan mendapat banyak kritik saat dengan sengaja melakukan handball di kotak terlarang pada perempat final Piala Dunia 2010 saat negaranya berhadapan dengan Ghana.

Suarez diusir keluar lapangan karena pelanggaran itu, namun Ghana gagal mencetak gol melalui penalti dan Uruguay kemudian memenangi pertandingan tersebut. (detiksport/Ant/AFP/x)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments