Kamis, 12 Des 2019

Pomnas XVI/2019 di Jakarta

Pegulat Medan Andriansyah Silaen Rebut Emas

admin Minggu, 22 September 2019 15:02 WIB
SIB/Dok
Emas Pomnas 2019: Pegulat Medan, Andriansyah Silaen berdiri di podium satu setelah meraih emas gulat pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomas) XVI Tahun 2019 di Jakarta, Sabtu (21/9).
Medan (SIB) -Pegulat andalan Kota Medan, Andriansyah Silaen mencatatkan hasil gemilang setelah meraih emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomas) XVI Tahun 2019. Emas tersebut diraih dari nomor 67 Kg greeco putra yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (21/9).

Ketua Umum Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Medan, Mangasi Simangunsong pun bersyukur akan prestasi yang diraih atlet binaannya. Keberhasilan meraih emas membuat Andriansyah bukan hanya mengharumkan nama Medan, melainkan juga Sumut di tingkat nasional.

"Pastinya sangat bangga karena ini kan bukan hanya bawa nama Medan, tapi juga Sumut. Dia (Andriansyah) memang layak meraih emas karena tekadnya sangat kuat di Pomnas ini. Saya acungi jempol untuk dia," kata Mangasi Simangunsong.

Apa yang diraih Andrinsyah Silaen, diharapkan Mangasi menjadi motivasi bagi atlet lainnya. "Kejar terus prestasi. Jika mau, pasti bisa karena pegulat Medan itu harus fight. Doa dan dukungan keluarga, serta tak lupa ibadah juga akan membantu prestasi itu," sambung dia.

Mangasi menilai, potensi atlet gulat Sumut sangat banyak. Andriansyah dari Medan, menjadi satu contoh suksesnya. Namun dia tetap mengingatkan, atlet tidak boleh cepat berpuas diri. "Setelah turun dari podium, tetap balik ke semula. Jangan sombong! Latihan terus bila mau prestasi lagi ke depannya," pungkasnya. (R20/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments