Senin, 14 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Panglima TNI-Kapolri Gantikan Presiden Buka ISC

Panglima TNI-Kapolri Gantikan Presiden Buka ISC

Sabtu, 30 April 2016 14:12 WIB
Jayapura (SIB)- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menggantikan Presiden Joko Widodo membuka pertandingan sepak bola Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Jayapura, Jumat.

"Karena cuaca buruk maka penerbangan Presiden Jokowi ditunda, sehingga beliau tidak dapat membuka pertandingan ini," kata Gatot saat membuka ISC.
Dia mengatakan pembukaan ISC atau Torabika Soccer Championship dilakukan di Stadion Mandala Jayapura merupakan bentuk kepedulian Presiden terhadap Papua.

Kompetisi sepak bola tersebut berlangsung selama delapan bulan, yaitu April hingga Desember.

Dia harap kompetisi tersebut mengedepankan kebangaan, kesejahteraan untuk mengembangkan sepakbola Indonesia.

"Presiden berharap kompetisi ini dapat membentuk tim yang tangguh. Dengan ini maka pertandingan dibuka," tutup dia.

Pada pertandingan perdana itu, sebanyak 2950 personil gabungan aparat keamanan berjaga disekitaran Stadion Mandala Jayapura.

Pantauan Antara, aparat berjaga di depan pintu masuk, halaman dan di dalam stadion. Tak hanya dikelilingi oleh aparat keamanan, ribuan penonnton juga memadati pertandingan yang mempertemukan Persipura dan Persija tersebut.

"Ada 22 ribu penonton, padahal stadionnya hanya dapat menampung 15 ribu orang," kata Kepala Penerangan Kodam 17 Cendrawasih Kolonel Infantri Teguh Pudjiraharjo.

Teguh menjelaskan animo yang besar tersebut karena baru pertama kali pertandingan sepak bola disaksikan oleh Presiden.

2.950 APARAT AMANKAN STADION MANDALA SAAT ISC
Sebanyak 2.950 personil gabungan aparat keamanan berjaga di sekitar Stadion Mandala, Jayapura, pada saat pertandingan pembukaan Indonesia Soccer Champions 2016 pada Jumat.

Aparat berjaga di depan pintu masuk, halaman dan di dalam stadion. Tak hanya dikelilingi oleh aparat keamanan, ribuan penonton juga memadati pertandingan yang mempertemukan Persipura dan Persija tersebut.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak para bupati di Papua untuk menonton Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat.

“Saya undang bupati untuk datang, dan kepala suku untuk nonton bareng di Kodim," kata Gatot.

Dia mengatakan hal tersebut untuk memeriahkan pesta sepak bola di Papua tersebut yang dianggap Gatot termegah di Indonesia. (Ant/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments