Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • PSSI Butuh Dana Rp10-15 Miliar Bentuk Tim Asian Games

PSSI Butuh Dana Rp10-15 Miliar Bentuk Tim Asian Games

Sabtu, 11 Januari 2014 11:43 WIB
SIB/int
Jakarta (SIB)- Meski belum memutuskan keikutsertaan tim sepakbola di Asian Games 2014, PSSI memperkirakan biaya yang dibutuhkan untuk mengirim tim ke ajang tersebut mencapai Rp 10 miliar sampai Rp 15 miliar.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk memberangkatkan tim ke Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober mendatang. Namun, KOI hanya memfasilitasi saja dan meminta PSSI untuk menyiapkan biaya sendiri.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan, pihaknya telah membicarakan masalah ini dengan Badan Tim Nasional (BTN). Hasilnya, jika memang akan mengirimkan timnas U-23 ke Asian Games, PSSI membutuhkan dana sebesar Rp 10-15 miliar.

"Kami sudah mencoba berbicara dengan BTN bahwa biaya yang dibutuhkan timnas untuk dana operasional hingga event selesai sekitar Rp 10-15 miliar," ujar Joko di Jakarta, Jumat (10/1).

"Ini adalah peluang besar bagi kami. Karena KONI atau KOI telah memberikan kesempatan kepada sepakbola ke Asian Games. Tapi kami sadar sepakbola tidak dalam prioritas sehingga tidak ada alokasi dana," sambungnya.

Menurut Joko, ada banyak manfaat yang akan didapatkan timnas U-23 apabila mengikuti Asian Games. Salah satunya adalah pembinaan timnas U-23 dalam jangka panjang.

"Yang pasti dengan background dan perencanaan yang matang. Ini yang kami lihat sebagai sesuatu prospek perkembangan jangka panjang, apalagi ini di kelompok umur U-23. Indonesia saat ini di Asia memang bukan top class. Tapi kami tidak pernah berhenti mengejar ketertinggalan itu. Dua kali di SEA Games mendapatkan perak. Ini akan berlanjut," katanya. (detiksport/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments