Rabu, 20 Nov 2019

PSMS Percaya Diri Dapat Poin di Jayapura

Jumat, 23 November 2018 11:35 WIB
SIB/Dok
PERCAYA DIRI: Pemain PSMS saat melakukan selebrasi gol di Stadion Teladan beberapa waktu lalu. Skuat PSMS percaya diri bisa dapat poin di markas Persipura, Sabtu (24/ 11).
Medan (SIB) -PSMS Medan menatap empat laga sisa Liga 1 dengan percaya diri. Tim asuhan Peter Butler ini sudah ditunggu Persipura Jayapura pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Mandala, Sabtu (24/11) mendatang. Sayang, PSMS tidak bisa diperkuat Rachmat Hidayat dan Alexandros Tanidis pada lawatannya kali ini.

Kedua pemain tersebut harus absen lantaran mendapat akumulasi kartu. Otomatis kekuatan PSMS sedikit berkurang tanpa hadirnya dua pilar yang kerap jadi pilihan utama.

Namun Peter Butler sekali lagi mengatakan bahwa timnya tidak pantang menyerah. Dia menyiapkan opsi lain sebagai pengganti pemain yang absen untuk meraih poin. "Ada Lobo yang sudah kembali. Matsu juga sudah baik. Ya Lobo bisa gantikan Alex (Tanidisi) dan Matsu gantikan Rachmat," ujar Butler, Kamis (22/11).

Butler pun memboyong sebanyak 18 untuk lawatan ke Jayapura. Target sudah jelas, Butler ingin PSMS meraih poin penuh untuk mengangkat posisi tim. Sejatinya, Persipura bukan hal baru bagi sang pelatih. Dia bersama tim tersebut di awal musim Liga 1 2018. 

"Saya tahu bagaimana mereka main. Kalau kita kasih mereka ruang, mereka pasti bisa menghancurkan. Jadi harus main offensive, kalau main defensive pasti bermasalah," kata dia. "Saya respect dengan Persipura. Kami ke sana harus optimis, mentalitas harus 100 persen," pungkasnya.

Adapun 18 pemain yang diboyong ke Jayapura, yakni Abdul Rohim, Ahmad Fauzi, Ronny Fatahillah, M Roby, Gusti Sandria, Danie Pratama, Fredyan Wahyu, Reinaldo Lobo, Abdul Aziz, Antoni Putro, Legimin Rahardjo, Donny Dio Hasibuan, M Alwi, Erwin Ramdani, Shohei Matsunaga, Frets Butuan, Choiril Hidayat dan Felipe Martins. (R21/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments