Selasa, 20 Agu 2019

PSMS Incar Poin di Markas Persiraja

admin Rabu, 14 Agustus 2019 17:10 WIB
SIB/Dok
LATIHAN MALAM : Penyerang Diallo (kiri) mendapat kawalan dari bek Afiful Huda pada sesi latihan tim di Stadion Teladan, kemarin malam. Latihan tersebut khusus digelar untuk persiapan lawan Persiraja di Stadion Dimurthala, Rabu (14/8) malam.
Medan (SIB) -PSMS kontra Persiraja akan menjadi laga penutup putaran pertama wilayah barat Liga 2 2019. Laga pekan ke-11 ini akan berlangsung di Stadion Dimurthala, Rabu (14/8) malam.

PSMS tentu ingin menghapus catatan buruk saat main di Aceh. Pasalnya dua pertemuan terakhir tak memihak untuk PSMS. Pada musim ISC-B 2016, PSMS takluk 3-0. Selanjutnya di Liga 2 2017, PSMS kembali takluk 2-0.

"Kita tahu, bawah Persiraja merupakan tim kuat apalagi main di kandang. Mereka belum pernah kalah main Aceh, bahkan selalu memang. Tentunya itu akan membuat kita waspada main di sini," ungkap Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, Selasa (13/8).

Setiap lawatan PSMS ke markas Persiraja, bakal menyajikan permainan keras. Hal tersebut diakui Gurning mengingat kedua tim punya karakter tidak jauh berbeda.

"Saya tahu Persiraja hampir sama dengan PSMS, tipenya keras. Kalau dua-duanya emosi, jadinya kasar dan bisa berantam. Jadi saya ingatkan anak-anak untuk tidak terpancing emosi," tuturnya.

Gurning mengatakan timnya akan berupaya mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen wilayah barat, tentunya dengan kemenangan. Meski demikian, Gurning tak ingin anak asuhnya tampil dengan beban berat. "Ini masih putaran pertama, jadi tidak masalah bila tidak juara setengah musim. Target utama kan lolos ke 8 besar nantinya," terangnya.

Sementara bek Andre Sitepu sendiri mengaku siap mengawal lini pertahanan PSMS melawan Persiraja. Dia bersama pemain lainnya akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.

"Saya mewakili pemain, pastinya sudah siap bertanding melawan Persiraja besok. Strategi sudah disiapkan pelatih, kami sebagai pemain tinggal melaksanakannya. Intinya kami sudah siap, minimal bisa ambil poin di sini," ungkap Andre.

Adapun PSMS saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan 20 poin. Ciligon United mengikuti dengan 19 poin. Selanjutnya, ada Sriwijaya FC, PSCS Cilacap, Persita, hingga Persiraja yang mengikuti dengan masing-masing 18 poin. (R20/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments