Sabtu, 19 Sep 2020

PSMS Gagal Taklukkan Sriwijaya FC

* Gurning Akui Pemain Kurang Tenang
admin Jumat, 02 Agustus 2019 15:18 WIB
SIB/liga-indonesia.id
REBUT BOLA: Gelandang PSMS, Natanael Siringoringo (kanan) berusaha merebut bola dari kaki pemain Sriwijaya FC,Yericho Christiantoko di Stadion Teladan, Kamis (1/8). Kedua tim bermain seri 1-1.
Medan (SIB) -PSMS Medan harus puas berbagi angka atas Sriwijaya FC dengan skor 1-1 pada pekan ke-9 Liga 2 di Stadion Teladan, Kamis (1/8). Sempat unggul lewat gol Natanael Siringoringo menit 25, Laskar Wong Kito membalasnya di babak kedua lewat sundulan Ahmad Ihwan menit 55.

Hasil tersebut membuat PSMS gagal merebut posisi puncak klasemen sementara. PSMS tetap berada di urutan 2 dengan 17 poin. Sriwijaya berada di posisi 3 dengan nilai sama.

"Pastinya kecewa karena cuma bisa seri karena main di kandang sendiri. Ya, apalagi kita sudah unggul lebih dulu. Namun kecolongan di babak kedua. Kecewa sudah pasti," ungkap Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning usai laga.

Beberapa kans untuk mencetak gol sebenarnya banyak tercipta. Mulai dari tembakan Ilham Fathoni yang masih terlalu lemah, hingga sepakan Natanael Siringoringo dan Rendi Saputra yang masih melebar.

"Pemain kurang tenang di depan, padahal kita tahu banyak kans didapat terutama di babak kedua. Tapi apapun itu, hasil ini harus kita syukuri. Anak-anak sudah berjuang. Semoga di pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," lanjut Gurning.

Di awal laga, PSMS kembali menurunkan Mohamadou Al Hadji sebagai starter setelah dua laga sebelumnya tak masuk line up. Hadji berduet dengan Afiful Huda di bawah serta Syaiful Ramadhan dan Wira Satria melengkapi kuartet pertahanan. Kiper Choirin Nasirin masih menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Legimin Rahardjo dan Aidun Sastra menjadi duo jangkar di lini tengah. Sementara Natanael Siringringo yang baru balik dari pelatnas mengisi posisi gelandang serang. Trio di depan menjadi milik Eki Fauzi, Rendi Saputra dan Ilham Fathoni.

PSMS mendominasi permainan di awal babak pertama. Namun keunggulan PSMS baru tercipta menit 25 lewat sundulan Natanael Siringoringo. Bermula dari tendangan bebas yang dilepas oleh Legimin. Bola disundul Rendi sebebelum dituntaskan Natanael lewat sundulan. Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Sriwijaya mencoba bangkit usai turun minum. Usaha para pemain membuahkan hasil pada menit 55. Lewat bola set piece dari sepakan pojok, Ahmad Ihwan memenangkan duel udara. Kiper Nasirin yang telah keluar dari sarangnya, gagal mengantisipasi bola. Skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu, PSMS terus berupaya untuk memenangkan laga. Bayu Tri Sanjaya dimasukkan untuk menambah energi di lini depan. Namun hingga peluit panjang, tak ada gol tercipta. (R20/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments