Kamis, 19 Sep 2019

PSMS Boyong 18 Pemain ke Cilacap

Diallo dan Tambun Tak Dibawa
admin Kamis, 11 Juli 2019 13:59 WIB
SIB/Dok
SERIUS: Pemain PSMS berlatih serius di Stadion Kebun Bunga, Selasa (9/7) kemarin. Tampak Tambun Naibaho (dua kiri) yang masih belum mendapat kepercayaan dari pelatih hingga pekan ke-5 Liga 2 2019
Medan (SIB) -PSMS membawa 18 pemain jelang laga pekan ke-5 Liga 2 menghadapi tuan rumah PSCS Cilacap, Sabtu (13/7) mendatang. Dari daftar nama yang dibawa, hanya Aldino yang berposisi sebagai penyerang murni.

Menurut Pelatih Abdul Rahman Gurning, pemain yang dibawa memang sesuai kebutuhan tim. Sejumlah taktik dan strategi telah disiapkan untuk hasil maksimal pada laga away ketiga PSMS. Target mencuri poin tetap digaungkan, apalagi sejauh ini PSMS meraih hasil sempurna di dua awal sebelumnya saat mengalahkan PSPS di Pekanbaru dan Persibat di Batang.

"Pemain yang dibawa memang merupakan yang paling siap, termasuk untuk strategi bermain di sana nanti," kata Gurning di Medan, Rabu (10/7).

Dari nama-nama yang dibawa Gurning, Diallo dan Tambun Naibaho sepertinya masih belum menjadi bagian dari taktiknya. "Diallo memang tidak dibawa. Di latihan tadi aja kita lihat, dia tidak bisa apa-apa. Evaluasi tetap ada, nanti akan lapor lagi ke manajemen. Ya, kemungkinan dia sampai putaran pertama saja," lanjut Gurning.

Meski demikian, jatah penyerang utama dalam tim tidak otomatis menjadi milik Aldino di laga away nanti. Terbukti, pada laga terakhir PSMS, Aldino justru hanya duduk di bench. Gurning justru mempercayai posisi lini depan kepada pemain muda, Ilham Fathoni yang kini sudah mencetak 3 gol.

"Aldino cadangan. Dia kan punya pengalaman main di luar, jadi tetap saya bawa," katanya. Gurning pun lupa bawa ada Tambun Naibaho dalam tim. Dari segi pengalaman, Tambun juga sudah mencicipi beberapa klub elite mulai dari PS TNI (Tira), Semen Padang, hingga PSS Sleman.

Adapun 18 pemain yang dibawa untuk laga melawan PSCS, yakni M Nasirin, Bayu Anggara, Satria Wira, Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, M Al-Hadji, Legimin Raharjo, Aidun Sastra Utami, Eki Fauzi, Rendy Syahputra, Natanael Siringoringo, Ilhamfathoni, Andre Sitepu, Yudha Risky, M Iqbal, Wahyu, Bayu Tri Sanjaya dan Aldino Herdianto. (R20/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments