Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • PSDS Jr Hadapi PSSA Asahan di Final Piala Soeratin U-17

PSDS Jr Hadapi PSSA Asahan di Final Piala Soeratin U-17

bantors Sabtu, 12 Oktober 2019 15:57 WIB
SIB/Jekson Turnip
FOTO BERSAMA : Pemain PSDS foto bersama setelah mengalahkan Harjuna Putra di semifinal Piala Soeratin U-17 di Medan, Jumat (11/10).
Lubukpakam (SIB) -PSDS Deliserdang Junior (Jr) mengalahkan Harjuna Putra skor 8-7 pada pertandingan semifinal Piala Soeratin U-17 Sumut di Stadion Mini Usu, Medan, Jumat (11/10).

Dengan hasil itu, PSDS akan berhadapan dengan PSSA Asahan pada final Piala Soeratin U-17 di Stadion Mini USU, Medan, Minggu (13/10) petang. Dimana sebelumnya pada pertandingan semifinal lainnya, PSSA berhasil mengalahkan Binjai United dengan skor 3-0.

Pelatih PSDS, Syahrial Efendi saat diwawancara mengatakan kemenangan anak asuhnya faktor kegigihan pada akhir babak kedua. "Seperti nasib ini kemenangan. Anak terbeban dan tak lepas. Untung aja menit-menit akhir kita dapat dua gol sehingga bisa melaju pertambahan waktu dan finalti," katanya.

Untuk persiapan final, Syahrial masih optimis untuk meraih juara 1 walau stopernya dihadiahi kartu merah. Demikian pula dengan pemain yang terkena kartu kuning. "Tidak ada masalah dengan itu, cadangan kita masih banyak. Kita akan fokus latihan dan penyegaran serta optimis dapat rebut juara Sumut," akunya.

Pertandingan yang dipimpin wasit Rorim Situmeang berjalan dengan sengit. PSDS Jr mendapat hadiah gol pertama melalui titik pinalti di menit ke 11 dengan eksekutor Putra Wulan Dara. Pinalti dihunjuk wasit akibat kiper PS Harjuna Putra, Refa Fhareza melakukan pelanggaran terhadap pemain PSDS.

Sementara itu, PS Harjuna Putra berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 43 melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Renaldi. Kedudukan bertahan sampai turun minum dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, PS Harjuna Putra berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke 53 melalui Rizky Rahmadan dan menit ke Rizky Tri Ananda di menit ke 60. Kedudukan berubah menjadi 1-3 keunggulan PS Harjuna Putra.

Mengetahui skuadnya terancam kalah, Syahrial Effendi menginstruksikan pemainnya melakukan tekanan kepada pertahanan PS Harjuna Putra. Terbukti, PSDS berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 77 melalui titik pinalti yang dieksekusi Putra dan menit 79 melalui tendangan keras Hamzah Defa. Hasil itu mengubah kedudukan menjadi 3-3 hingga wasit meniup pluit terakhir.

Dengan skor 3-3, Wasit memperpanjang pertandingan 2 kali 15 menit. Namun, kedudukan tetap 3-3. Selanjutnya adu pinalti dilakukan.

PSDS berhasil membobol gawang PS Harjuna Putra dengan 5 gol dan balasan PS Harjuna Putra 4 gol. Sehingga kedudukan terakhir menjadi 8-7 untuk kemenangan PSDS. (T05/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments