Rabu, 23 Jan 2019

PS Bhineka Gelar Seleksi Pemain ke Liga 3

admin Jumat, 11 Januari 2019 16:26 WIB
SIB/Dok

PERSIAPAN LIGA 3: Skuat PS Bhineka musim lalu berfoto bersama. Kini tim asal Deliserdang itu tengah melakukan persiapan untuk Liga 3 2019.

Medan (SIB) -PS Bhineka langsung menggeber persiapan jelang menghadapi Liga 3 Kompetisi PSSI 2019. Persiapan tersebut dilakukan dengan melakukan seleksi pemain selama dua hari di Lapangan sepakbola Tumpass Pasar V Kebun Kelapa, Beringin, mulai Jumat (11/1) pukul 15.00 WIB.

Penanggungjawab seleksi, Rudy Siregar didampingi Ir Herman Santoso menjelaskan, seleksi dilakukan untuk mencari pemain yang berkualitas untuk bergabung bersama tim asal Deliserdang itu. Adapun seleksi dilakukan terbuka untuk umum dengan sasaran dan target seleksi 40 % untuk tahap pertama. Para pemain yang akan direkrut merupakan kelahiran 1997, 1998 dan 1999.

"Ini tahapan awal untuk menemukan komposisi dalam tim untuk mengarungi kompetisi Liga 3 tahun ini. Seleksi pun dilakukan untuk mencari talenta pemain lokal yang ada di Sumut, khususnya Deliserdang" ujar Rudy Siregar di Medan, Kamis (10/1).

Ia menerangkan perburuan pemain lokal yang dilakukan Bhineka lewat seleksi ketat, khususnya untuk pemain Sumut. Diakuinya, Sumut memiliki banyak pemain bertalenta yang belum terpantau. Diharapkan lewat seleksi ini mampu menemukan pemain-pemain berkualitas untuk menjadi skuat Bhineka.

Ia menuturkan pada seleksi nantinya para pemain dipantau mengenai teknik individu dan kerja sama tim. "Pastinya nanti kita pantau mengenai teknik cara bermain bola, bagaimana prinsip-prinsip menyerang, bertahan dan transisi. Tentunya di usia mereka (pemain), sudah mengenal betul teknik tersebut," tambahnya.

Seleksi akan dipantau oleh tim pemandu bakat yang terdiri dari Syahrial Effendi, Subono AT, Sugianto, Saiful Amri Harahap, Syahril Nasution dan Imam Faisal. Peserta yang ingin mengikuti seleksi di tim diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. (R21/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments