Senin, 22 Apr 2019
  • Home
  • Olahraga
  • POBSI Sumut Yakin HT Mampu Besarkan Olahraga Biliar di Indonesia

POBSI Sumut Yakin HT Mampu Besarkan Olahraga Biliar di Indonesia

admin Jumat, 08 Februari 2019 13:18 WIB
SIB/Dok
DIABADIKAN : Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo diabadikan bersama jajaran Pengurus POBSI Sumut dalam pertemuan yang berlangsung, Kamis (7/2) di Medan
Medan (SIB) -Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Hary Tanoesoedibjo (HT) bertemu dengan jajaran Pengurus POBSI Sumut di sela-sela kunjungannya ke Medan, Kamis (7/2).

Dalam pertemuan itu jajaran Pengprov POBSI Sumut dihadiri, Sekum Hendy Ong, Ketua Harian Achmad Fadil Nasution, Wasekum Syahrial Effendi, Ketua I Resa Rangkuti, Wabendum Nella Simanjuntak, Bidang Umum Syafrizal Nasution, Bidang Kesehatan T Mirza Zulkarnaen, Bidang Organisasi Zulham Machwi, Bidang Anggaran Baran Enda Harahap, Bidang Hukum Mindo Simanjuntak.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu, Sekum Hendy Ong sebelumnya menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE karena adanya gangguan kesehatan.

Hendy Ong juga menyampaikan pesan Salomo bahwa POBSI Sumut mendukung sepenuhnya program HT sebagai Ketua Umum PB untuk membesarkan POBSI di masa mendatang.

Seperti yang selalu disampaikan, Hary Tanoe memberikan motivasi dan kembali menegaskan janjinya untuk lebih mempopulerkan biliar di Indonesia. Dia ingin menggunakan konsep pengembangan yang telah diterapkan di futsal untuk memajukan biliar.

Seperti diketahui empat tahun lalu HT dipercaya memimpin futsal saat olahraga ini masih kurang populer. Prestasinya juga belum sebagus sekarang. Tetapi berkat kerjasama dengan pengurus dan seluruh insan futsal nasional, pelan-pelan popularitas dan prestasi futsal bisa meningkat.

Di hadapan pengurus POBSI Sumut, HT menegaskan pentingnya memperkuat organisasi di daerah. Tujuannya menurut dia agar pembinaan atlet berjalan dengan baik.

HT juga mengatakan kompetisi secara rutin dan berkesinambungan adalah salah satu faktor utama untuk meningkatkan skill dan prestasi atlet.

"Itulah konsep saya untuk memajukan biliar. Dan tentunya dibarengi dukungan dari seluruh pengurus baik di pusat maupun di daerah," kata HT.

HT mengimbau kepada seluruh insan biliar nasional untuk bisa bersinergi untuk memajukan biliar.

Sementara Sekum POBSI Sumut Hendy Ong mengatakan pihaknya sangat komit mendukung program HT yang ingin menjadikan olahraga biliar lebih populer dan berprestasi.

"Pak HT sangat serius untuk memajukan biliar. Banyak tokoh besar ingin cari nama melalui olahraga tapi HT beda. Dia memiliki komitmen dan spirit untuk membesarkan olahraga biliar di Indonesia," kata Hendy Ong.

Hendy juga menyampaikan komitmen HT untuk membesarkan Biliar dibuktikan dengan kesiapan beliau untuk memberikan fasilitas berupa ruangan untuk puslatnas dan kantor sekretariat.

Tak hanya itu, HT akan mengerahkan media yang dia miliki khususnya televisi untuk menggairahkan atmosfir biliar di Indonesia. Dengan tujuan kelak biliar bisa menjadi industri yang diminati sponsor.

"Jadi kita tidak bisa main-main lagi. Kita harus bersinergi dengan Pak HT, agar harapan kita biliar ini semakin populer dan berprestasi dapat terwujud," kata Hendy Ong.

Terpisah Ketua POBSI Sumut, Salomo Pardede mengaku sangat yakin HT akan mampu membesarkan olahraga biliar di Indonesia.
"Pak HT itu sangat memiliki kapasitas sebagai Ketua Umum PB POBSI. Dia siap untuk membesarkan POBSI dan berkomitmen untuk mempersiapkan semua yang dibutuhkan," ujar Salomo.

Sementara itu Ketua Harian POBSI Sumut Fadil Nasution mengatakan pertemuan HT dengan Pengurus POBSI Sumut merupakan energi positif untuk memotivasi pengurus dan atlet agar ke depan dapat meningkatkan pretasinya.

Kata Fadil, sosok HT akan menjadi Momentum kebangkitan biliar di Indonesia. Dia mengatakan dalam waktu dekat akan digelar Indonesia Open sebagai program perdana HT sebagai Ketua Umum PB. (R8/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments